KemenkopUKM Gelar Bazar UMKM untuk Tingkatkan Akses Promosi dan Belanja Produk Lokal

banner 468x60

TrijayaNews.id, Jakarta – Momentum bulan suci Ramadan 1444 H, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menyelenggarakan Bazar Produk UMKM. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan akses promosi, belanja dan penggunaan produk UMKM.

Bazar yang bertajuk “Bertumbuh dan Meraih Berkah Bersama KUMKM” digelar di lobby dan halaman Kantor KemenKopUKM, Jakarta, hingga Jumat, (14/4). Menurut Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM Yulius, bahwa kegiatan yang diselenggarakan mulai 12 April sampai dengan 14 April 2023 ini, diikuti 67 UMKM. bertempat di lobby 20 UMKM dengan produk fesyen, craft/aksesoris, dan di lobby luar ada 5 UMKM dengan produk makanan siap saji/tajil, serta di halaman depan ada 42 UMKM dengan produk makanan, minuman termasuk sembako dan frozen food.

banner 336x280

“Pelaksanaan Bazar Ramadan 1444 H ini merupakan kali pertama dilaksanakan KemenkopUKM semenjak pandemi. Dan kita harapkan dapat mengangkat produk-produk unggulan UMKM, dan mendukung pemulihan ekonomi UMKM serta berkontribusi bagi tercapainya Indonesia emas tahun 2045,” ujarnya di Jakarta, (12/4).

Ia menambahkan, bahwa para pelaku UMKM diharapkan dapat berkontribusi bagi kemajuan Indonesia, dengan menghasilkan karya dan produk-produk yang berkualitas dan berdaya saing.

Baca Juga :  Daerah Kembangkan Klaster UMKM Berbasis Komoditas Unggulan dapat Dorongan SeskemenkopUKM

Selain itu, produk UMKM yang unggul dan berkualitas diharapkan dapat tersaji dalam kegiatan Bazar ini. Bazar juga diharapkan dapat menjadi satu media untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM agar semakin dikenal secara luas oleh masyarakat sehingga akan membangkitkan rasa cinta dan bangga kepada produk-produk Indonesia.

Yulius mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berbelanja produk KUMKM. “Harapannya ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terselenggara secara berkelanjutan melalui kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak terkait,” ujarnya.

Dalam pembukaan bazar juga dilaksanakan penyerahan simbolis santunan bagi anak Yatim dan kaum Duafa. Bazar ini didudukung oleh perusahaan BUMN dan swasta, dari BUMN mencakup PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Perum Bulog, dan PT Pegadaian. Ada pula dukungan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Indofood, GarudaFood, Wardah, Alfamart, dan lainnya. *

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *