Rabu, Agustus 10, 2022

Kekayaan Naik Rp96 Triliun dalam Sehari, CEO Zoom Eric Yuan Makin Kaya

Pandemi Covid-19 mengakibatkan orang lebih sering berhubungan dengan jarak jauh. Semenjak itu, aplikasi Zoom mendadak populer.

SAN JOSE, TrijayaNews.id  – Pandemi Covid-19 mengakibatkan orang lebih sering berhubungan dengan jarak jauh. Semenjak itu, aplikasi Zoom mendadak populer. Popularitas tersebut membuat, Eric Yuan Founder & CEO Zoom, menjadi semakin kaya.

Dikutip dari Bloomberg, Rabu (2/9/2020), kekayaan Yuan naik 6,6 miliar dolar AS atau lebih dari Rp96 triliun dalam sehari. Setelah kekayaannya mencapai satu miliar dolar AS,  kini ia masuk dalam daftar miliarder. Saat ini, harta Eric Yuan telah mencapai 23 miliar dolar AS.

Saham Zoom mengalami kenaikan hingga 41 persen pada penutupan perdagangan Senin (31/8/2020) waktu AS. Pelaku pasar memburu saham Zoom setelah perusahaan itu melaporkan kinerja yang baik, terlebih ketika situasi pandemi saat ini.

Pendapatan Zoom sepanjang Mei-Juli 2020 melonjak 355 persen menjadi 663,5 juta dolar AS. Lonjakan pendapatan itu menjadi yang tertinggi kedua di antara emiten Nasdaq 100 Index di belakang perusahaan farmasi Moderna.

Proyeksi pendapatan Zoom naik empat kali lipat dibandingkan tahun lalu, yaitu dapat menyentuh 2,39 miliar dolar AS pada 2020 yang secara tahun fiskal berakhir pada Januari 2021.

Di situasi pandemi seperti ini tidak hanya CEO Zoom yang mengalami kenaikan kekayaan, beberapa CEO perusahaan teknologi seperti Jeff Bezos dan Elon Musk juga merasakannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved