Senin, November 30, 2020

Menggunakan Jasa Laundry Tanpa Khawatir di Masa Pandemi

PSBB transisi memberikan sinyal bahwa geliat aktivitas perekonomian dapat mulai berjalan kembali meskipun terbatas

DEPOK, TrijayaNews.id – Sejak memasuki bulan Juni 2020 Pemerintah menetapkan aturan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru atau new normal yang dimulai dengan masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok dan sekitarnya. Kebijakan ini di antaranya dengan mulai membuka aktivitas perkantoran, rumah makan mandiri, pergudangan, perindustrian, pergudangan yang hanya diisi 50% dari kapasitasnya.

Kendati begitu, pelaksanaan PSBB transisi telah memberikan sinyal bahwa geliat aktivitas perekonomian dapat mulai berjalan kembali meskipun terbatas. CEO D-Laundry, Ridhwan Basalamah, menyatakan kebijakan tersebut harus dijadikan momentum bagi UMKM laundry untuk bisa bertahan dan berinovasi dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Kekhawatiran akan infeksi virus corona atau Covid-19 membuat banyak orang kini lebih telaten memperhatikan kebersihan, salah satunya pakaian, hal ini harus dimanfaatkan oleh pebisnis laundry sebagai momentum untuk mempromosikan jasa laundry yang aman dan nyaman kepada masyarakat,” tutur Ridhwan dalam keterang tertulisnya, Selasa (29/07/2020).

“Sejak berdirinya D-Laundry, Kami selalu berkomitmen dengan Mitra Kami untuk memberikan layanan terbaik dengan menerapkan standarisasi pelayanan yang transparan, tepat waktu, berjaminan, dengan harga yang terjangkau. Terlebih, di saat masa pandemi, Mitra D-Laundry menerapkan prosedur untuk selalu membersihkan ruang dan fasilitas laundry dengan desinfektan, menggunakan bahan dan cairan kimia terstandarisasi, memastikan kesehatan pekerja, menyediakan fasilitas cuci tangan dan masker, dan menerapkan contactless delivery saat antar jemput cucian,” ungkap Ridhwan.

Ridhwan memaparkan pada dasarnya penggunaan bahan kimia dan proses pengeringan pakaian dengan suhu tinggi yang biasa dilakukan laundry sudah efektif mematikan kuman dan virus. Dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan usaha, diperlukan upaya edukasi kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dalam menggunakan jasa laundry.

Layanan laundry online D-Laundry melalui aplikasi memudahkan pengguna jasa laundry untuk memesan dan memilih Mitra D-Laundry terbaik yang tersebar di wilayah Jabodetabek. D-Laundry juga menawarkan transaksi cashless yang terdaftar sebagai jasa teknologi finansial di Bank Indonesia melalui aplikasinya.

Bagi para pengusaha laundry yang tergabung dalam program Kemitraan D-Laundry, Aplikasi D-Laundry dapat menjadi solusi dalam menjangkau pelanggan lebih luas, dan dapat dikelola secara digital.

Di samping itu, D-Laundry juga berkomitmen untuk memberikan manfaat dalam pengembangan kapasitas dan kualitas UMKM laundry melalui berbagai kegiatan seperti training dan pengembangan komunitas. Salah satunya, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan event seminar online membahas tentang pengelolaan keuangan dan pendanaan usaha laundry menghadapi masa pandemi yang akan diinformasikan lebih lanjut melalui website di https://laundry.drop.id/ dan media sosial D-Laundry.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terkini

Rianto Andika, Anak Kampung dari Melawi Kini Tembus Istana Negara

JAKARTA, TrijayaNews.id - Rinto Andika, Putra asal Poring, dari Nanga Pinoh, Melawi, Kalimantan Barat, kini menjadi kebanggaan warga Melawi, Kalimantan Barat. Pasalnya, setelah melalui...

Festival UMB ke-13, Komitmen UMB Tingkatkan Kualitas Generasi Muda

JAKARTA, TrijayaNews.id – Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Universitas Mercu Buana (UMB) terus berkomitmen meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia melalui pendidikan. Komitmen tersebut ditunjukkan...

Memperingati Hari Anak Sedunia, Suntory Garuda Beverage Memperkenalkan Mizuiku Squad

Jakarta, Indonesia, 20 November 2020 – Memperingati hari anak sedunia, Suntory Garuda Beverage (SGB) memberikan apresiasi kepada lebih dari 200 anak-anak dari 18 Sekolah...

Seorang Nenek Inginkan Keadilan Pada Kasus Dugaan Penipuan PT Indosurya Inti Finance

JAKARTA, TrijayaNews.id - Seorang perempuan lanjut usia yakni Tuty Suryani, berusia 80 tahun dan putrinya Tien Budiman mengharapkan adanya keadilan. Sebab, dirinya sebagai debitur...

Terdampak Pandemi, Mensos Juliari Ringankan Beban 15 Ponpes dan LKS dengan Bantuan Rp3,8 Miliar

PEMALANG, TrijayaNews.id - Menteri Sosial Juliari P. Batubara memastikan berbagai kelompok masyarakat terdampak pandemi yang belum tersentuh bantuan, segera mendapatkan bantuan. Hari ini, Mensos Juliari...
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved