Jumat, Agustus 12, 2022

Penjualan Daster dan Sarung Meningkat di Tengah Pandemi, Kenapa ya?

Penjualan batik malah menurun

JAKARTA, TRIJAYAnews.id – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki membeberkan temuan menarik ihwal produk bisnis yang laris di tengah pandemi Covid-19. Yakni berupa produk daster dan sarung.

Menurut Teten, tingginya angka penjualan daster dan sarung disebabkan oleh lebih banyaknya kegiatan yang dilakukan masyarakat dari rumah. Imbasnya permintaan akan kedua produk tersebut akan terus melonjak karena lebih nyaman dikenakan.

“Ada pengusaha dari jualan baju fashion ke pakaian daster, ternyata lakunya bukan main. Ini karena orang sering di rumah, jadi jualan daster sama sarung sekarang lebih laku,” ujar Teten dalam diskusi virtual via YouTube, Rabu (8/7/2020).

Selain itu, bisnis bidang makanan dan minuman masih mencatatkan pertumbuhan positif hingga saat ini. Mengingat pangan merupakan kebutuhan pokok yang harus tetap terpenuhi dalam situasi apapun.

Usaha di sektor alat kesehatan dana alat olahraga juga terus mengalami pertumbuhan yang positif. Sebab akibat pandemi ini kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh semakin meningkat.

Sebaliknya, sambung Teten, UMKM yang menjual aneka fashion batik cenderung mengalami penurunan penjualan. Hal ini dikarenakan terbatasnya event selama pandemi berlangsung, salah satunya acara pernikahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved