Rabu, Agustus 10, 2022

Gus Yaqut dan Eks Menag Komentari Twit Aa Gym soal Logo HUT RI

Aa Gym diminta memberi pesan yang menyatukan umat

JAKARTA, TrijayaNews.id – Komentar Aa Gym tentang logo HUT ke-75 Republik Indonesia yang menyerupai salib mendapat respon banyak kalangan.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta polemik tersebut dihentikan. Sebab Indonesia kini sedang menghadapi masalah yang lebih penting, yakni pandemi covid-19.

“Ustaz Gymnastiar sebaiknya keluarkan saja ajakan untuk pakai masker, jaga jarak, rajin-rajin cuci tangan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat berperang menghadapi Covid-19,” kata wakil ketua Komisi II DPR itu.

Sedangkan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta Aa Gym untuk menyerukan semangat persatuan pada umat, bukannya malah melontarkan pandangan yang bisa memecah belah.

“Ustadz, di tengah masyarakat yang beragam, mari kita ajak umat ini untuk lebih mengedepankan berpikir dan bertindak yang integratif, bukan segregatif. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” kata Lukman dalam akun Twitter pribadinya @Lukmansaifuddin, Kamis (13/8).

Sebelumnya Aa Gym, pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu dalam akun Twitter pribadinya @aagym, mengatakan bisa dimaklumi ada perbedaan pendapat terkait desain logo HUT ke-75 RI di tengah masyarakat. Karena ia mengakui sekilas logo itu memang menyerupai tanda salib yang besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved