Kamis, November 28, 2024

Hindari Kepadatan, PT KCI Ajak Pengguna Atur Waktu Perjalanan

Awal pekan terutama hari Senin tercatat selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL paling padat dibanding hari-hari lainnya. Terlebih pada akhir pekan ini merupakan akhir pekan panjang hari libur Iduladha.

JAKARTA, TrijayaNews.id – Awal pekan terutama hari Senin tercatat selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL paling padat dibanding hari-hari lainnya. Terlebih pada akhir pekan ini merupakan akhir pekan panjang hari libur Iduladha. Pada Senin (3/8) mendatang diprediksi banyak pengguna jasa yang akan kembali beraktivitas menggunakan KRL.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, guna menghindari antrean di stasiun Senin (3/8) pagi mendatang, PT KCI menghimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi KRL yang cenderung lebih lengang pada akhir pekan ini. PT KCI mencatat pengguna KRL pada Kamis (30/7) lalu mencapai 409.814 pengguna atau meningkat 10% dibanding Kamis (23/7) sebanyak 370.948 pengguna. Sementara pada libur hari raya Iduladha Jumat (31/7) kemarin, jumlah pengguna KRL hanya 187.257.

“Melihat kenaikan pengguna KRL yang cukup signifikan di hari Kamis, PT KCI memprediksi Senin nanti pengguna dari luar Jakarta dengan tujuan stasiun-stasiun di wilayah Jakarta akan cukup tinggi. Untuk itu para pengguna kami ajak mengatur kembali perjalanannya dengan memanfaatkan hari Sabtu dan Minggu ini ataupun menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk,” tegasnya.

Menurutnya, di hari kerja persebaran pengguna KRL masih terfokus di pukul 05.00-08.00 WIB dan 16:00 – 20:00 WIB, selain di waktu tersebut KRL nampak lebih lengang dan tidak ada antrean pengguna. Para pengguna jasa dapat memanfaatkan waktu-waktu tersebut untuk naik KRL dengan lebih nyaman.

Baca Juga :  Volume Lalin Naik, Dirjen Hubdat Imbau Masyarakat Rencanakan Periode Balik

“Pengguna juga dihimbau untuk mempersiapkan KMT, kartu uang elektonik bank, atau tiket kode QR sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre serta lebih aman saat naik KRL,” katanya.

PT KCI saat ini masih tetap mengikuti arahan pemerintah sesuai dengan Surat Edaran No. 14 Tahun 2020. Melalui Surat Edaran tersebut, PT KCI menjalankan kewajibannya dengan melayani maksimal 74 orang per kereta agar penerapan physical distancing di dalam KRL terpenuhi. KCI berharap agar para pengguna jasa dapat mematuhi marka di stasiun maupun di dalam KRL serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak aman, di masa pandemi Covid-19 ini PT KCI secara bertahap menambah perjalanan KRL hingga kini sudah mencapai 971 perjalanan per hari. Jumlah ini sudah maksimal dengan mempertimbangkan kapasitas angkut, serta kapasitas prasarana perkeretaapian yang tersedia.

Tak henti-hentinya PT KCI mengingatkan seluruh pengguna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan saat akan naik dan setelah menggunakan KRL, serta menjaga jarak antar pengguna. Dukungan, kerja sama, dan taat pada anjuran pemerintah dapat menekan penyebaran Covid-19.

Berita Terkini

Perkuat Komitmen sebagai Agent of Development, BNI Gandeng Batumbu Perluas Akses Pembiayaan bagi UMKM

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus memperluas jangkauan pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menjalin...

Koperasi Konsumen Bank Nagari jadi Role Model Holdingisasi Koperasi, Tandas Wamenkop

Trijayanews.id, Padang - Kinerja Koperasi Konsumen Keluarga Besar (KSUKB) Bank Nagari, yang dinilai sukses mengembangkan skala bisnis koperasi dalam ekosistem holding. Mendapatkan apresiasi dari...

BNI Perluas Layanan untuk Diaspora Indonesia di Belanda melalui Implementasi KMILN

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, bersama Kementerian Luar Negeri Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik mengadakan sosialisasi, dan...

Sabet Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024, BNI Pimpin Masa Depan Dunia Kerja

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan, sebagai Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards...

BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat inovasi layanan digitalnya dengan menggandeng Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia)....

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved