Hindari Kepadatan, PT KCI Ajak Pengguna Atur Waktu Perjalanan

Awal pekan terutama hari Senin tercatat selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL paling padat dibanding hari-hari lainnya. Terlebih pada akhir pekan ini merupakan akhir pekan panjang hari libur Iduladha.

JAKARTA, TrijayaNews.id – Awal pekan terutama hari Senin tercatat selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL paling padat dibanding hari-hari lainnya. Terlebih pada akhir pekan ini merupakan akhir pekan panjang hari libur Iduladha. Pada Senin (3/8) mendatang diprediksi banyak pengguna jasa yang akan kembali beraktivitas menggunakan KRL.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, guna menghindari antrean di stasiun Senin (3/8) pagi mendatang, PT KCI menghimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi KRL yang cenderung lebih lengang pada akhir pekan ini. PT KCI mencatat pengguna KRL pada Kamis (30/7) lalu mencapai 409.814 pengguna atau meningkat 10% dibanding Kamis (23/7) sebanyak 370.948 pengguna. Sementara pada libur hari raya Iduladha Jumat (31/7) kemarin, jumlah pengguna KRL hanya 187.257.

“Melihat kenaikan pengguna KRL yang cukup signifikan di hari Kamis, PT KCI memprediksi Senin nanti pengguna dari luar Jakarta dengan tujuan stasiun-stasiun di wilayah Jakarta akan cukup tinggi. Untuk itu para pengguna kami ajak mengatur kembali perjalanannya dengan memanfaatkan hari Sabtu dan Minggu ini ataupun menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk,” tegasnya.

Menurutnya, di hari kerja persebaran pengguna KRL masih terfokus di pukul 05.00-08.00 WIB dan 16:00 – 20:00 WIB, selain di waktu tersebut KRL nampak lebih lengang dan tidak ada antrean pengguna. Para pengguna jasa dapat memanfaatkan waktu-waktu tersebut untuk naik KRL dengan lebih nyaman.

“Pengguna juga dihimbau untuk mempersiapkan KMT, kartu uang elektonik bank, atau tiket kode QR sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre serta lebih aman saat naik KRL,” katanya.

PT KCI saat ini masih tetap mengikuti arahan pemerintah sesuai dengan Surat Edaran No. 14 Tahun 2020. Melalui Surat Edaran tersebut, PT KCI menjalankan kewajibannya dengan melayani maksimal 74 orang per kereta agar penerapan physical distancing di dalam KRL terpenuhi. KCI berharap agar para pengguna jasa dapat mematuhi marka di stasiun maupun di dalam KRL serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak aman, di masa pandemi Covid-19 ini PT KCI secara bertahap menambah perjalanan KRL hingga kini sudah mencapai 971 perjalanan per hari. Jumlah ini sudah maksimal dengan mempertimbangkan kapasitas angkut, serta kapasitas prasarana perkeretaapian yang tersedia.

Tak henti-hentinya PT KCI mengingatkan seluruh pengguna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan saat akan naik dan setelah menggunakan KRL, serta menjaga jarak antar pengguna. Dukungan, kerja sama, dan taat pada anjuran pemerintah dapat menekan penyebaran Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Digitalisasi Dorong Pendapatan Operasional, Laba BNI Tembus Rp16,3 Triliun di Kuartal III-2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, mencatat kinerja keuangan yang solid pada kuartal III-2024, didorong oleh perbaikan pendapatan bunga...

Raih Peringkat 6 BUMN Penyumbang Pajak Terbesar 2023, BNI Optimistis Lanjutkan Kontribusi Buat Negara

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI masuk dalam top 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyumbang pajak terbesar. Bersama...

Dorong Kolaborasi Inovatif di Industri Jasa Keuangan, BNI Ventures Boyong 10 Startup Axel Arc di Tech in Asia Conference 2024

Trijayanews.id, Jakarta –PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, melalui anak usahanya, BNI Venture, memperkenalkan 10 startup peserta pitching demo day dari program...

Sejak 2008 LPDB-KUMKM telah Salurkan Dana Bergulir Rp19,11 Triliun

Trijayanews.id, Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) secara akumulasi sampai 30 September 2024, telah menyalurkan dana bergulir...

BNI dan BPJS Kesehatan Perluas Kerja Sama Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasional

Trijayabews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperluas kerja sama, untuk meningkatkan kualitas...

Berita Terkait

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved

Exit mobile version