Rabu, Agustus 10, 2022

Istilah New Normal Ternyata Berasal dari Film Tentang Gay

JAKARTA, TRIJAYAnews.id – Saat ini istilah new normal menjadi tren di mana-mana seiring penerapan kebiasaan baru setelah pelonggaran lockdown mencegah virus corona.

Namun siapa sangka istilah New Normal sudah populer sejak beberapa tahun lalu.

Istilah itu dipopulerkan oleh film seri tentang gay berjudul The New Normal yang disiarkan NBC sejak 10 September 2012 hingga 2 April 2013. Film seri itu dibuat dan ditulis oleh Ryan Murphy dan Ali Adler.“Jalur ceritanya tentang pasangan gay kaya Bryan (diperankan Andrew Rannells) dan David (diperankan Justin Bartha) yang tinggal di Los Angeles,” ungkap keterangan di website NBC.

Menanggapi hal ini, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) Muhammad Iqbal berpendapat Lesbian Gay Bisexual dan Transgender (LGBT) adalah fenomena menyedihkan.

“Fenomena dimana menyedihkan, dan menjadi salah satu ancaman moral bangsa indonesia. Jangan sampai film ini masuk ke Indonesia dan ditonton oleh remaja karena bisa menyebabkan timbulnya keraguan tentang orientasi seksual mereka karena pengaruh tontonan dan budaya barat,” kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6/2020).

Menurut dia, bisa jadi mereka memanfaatkan momen dan istilah ini untuk mendeklarasikan dirinya bahwa awalnya mereka memang tidak normal. “LGBT adalah ancaman ketahanan nasional,” katanya.

Dia menilai saat ini LGBT bukan lagi gerakan individu, namun sudah menjadi gerakan global. “Untuk itu pemerintah dan orangtua harus mengedukasi dan mengantisipasi ancaman ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved