Senin, April 15, 2024

KAI Tambah Perjalanan KA pada Libur Panjang Akhir Pekan

Menyambut libur panjang akhir pekan, KAI menambah beberapa perjalanan KA pada periode 19 s.d 23 Agustus untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan kereta api.

JAKARTA, TrijayaNews.id – Menyambut libur panjang akhir pekan, KAI menambah beberapa perjalanan KA pada periode 19 s.d 23 Agustus untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan kereta api.

“KAI menambah perjalanan kereta api dalam rangka menyambut libur Tahun Baru Islam dan cuti bersama akhir pekan ini,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Adapun KA-KA yang ditambahkan pada akhir pekan ini diantaranya KA Gajayana (Gambir – Malang pp), Jayabaya (Pasar Senen – Malang pp), Jaka Tingkir (Pasar Senen – Purwosari pp), Dharmawangsa (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi pp), Harina (Bandung – Surabaya Pasarturi pp), Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng pp) dan berbagai KA dengan tujuan kota-kota lainnya.

Cek jadwal selengkapnya dan pesan tiket mulai H-7 di aplikasi KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi tiket KAI lainnya. Pemesanan pada loket di stasiun hanya dilayani 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Pada perjalanan 19-23 Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 260 KA perhari, atau naik 21% dari periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu rata-rata 215 KA perhari.

Khusus perjalanan KA Jarak Jauh, jumlahnya mencapai rata-rata 88 KA Jarak Jauh perhari pada periode tersebut. Naik 49% dari periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu rata-rata 59 KA Jarak Jauh perhari.

Baca Juga :   Percepat Pembangunan LRT Jabodebek KAI Tandatangani Perjanjian Pinjaman Tambahan 42 Triliun

“Dengan adanya hari libur yang berdekatan ini, minat masyarakat untuk naik kereta api terus tumbuh dari hari ke hari,” ujar Joni.

Terlihat pada periode libur HUT RI pekan lalu, volume pelanggan pada keberangkatan 14 s.d 17 Agustus 2020 mencapai 266.424 pelanggan. Jumlah tersebut naik 29% dibanding periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu sebanyak 207.297 pelanggan

Lebih rinci, kenaikan pada KA Jarak Jauh sebesar 45% dari 59.436 pelanggan menjadi 85.983 pelanggan. Sedangkan untuk KA Lokal naik 22% dari 147.861 pelanggan menjadi 180.441 pelanggan.

“KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan rutin menyosialisasikan Gerakan 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak kepada pelanggan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan pelanggan pada perjalanan kereta api,” tutup Joni.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan KA pada libur panjang akhir pekan ini, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI 121.

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved