Jumat, Agustus 12, 2022

Kemenag Tetapkan 1 Zulhijjah Besok

Idul Adha jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020

JAKARTA, TrijayaNews.id – Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan awal Zulhijjah 1441 Hijriyah jatuh pada Rabu 22 Juli 2020. Dengan demikian hari raya Idul Adha akan dirayakan pada Jumat 31 Juli 2020.

Keputusan itu diambil dalam sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (21/7/2020) malam. Sidang dipimpin oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

“Ditetapkan 1 Zulhijjah jatuh pada Rabu 22 Juli Masehi. Dengan demikian Idul Adha 10 Zulhijah jatuh pada 31 Juli 2020 Masehi,” kata Fahrul Razi.

Sebelumnya, Tim Falakiyah Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan, ada referensi hilal awal Zulhijjah 1441H teramati di wilayah Indonesia pada hari ini Selasa, (21/7/2020).

Penegasan ini disampaikan anggota Tim Falakiyah Kementerian Agama Cecep Nurwendaya saat memberikan paparan mengenai posisi hilal Awal Zulhijjah1441H dalam rangkaian sidang itsbat yang digelar Kementerian Agama di Gedung Kemenag, Jalan. MH. Thamrin Nomor 6, Jakarta.

“Ada referensi bahwa hilal awal Zulhijjah 1441 Hijriah hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 dapat teramati dari wilayah Indonesia,” kata Cecep.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved