Trijayanews.id, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, atau BNI selalu melayani kebutuhan keuangan masyarakat. Dengan datangnya bulan puasa, telah dipersiapkan operasional untuk memanfaatkan momentum pertumbuhan transaksi dan konsumsi masyarakat di periode Ramadhan dan Lebaran 2023.
Realisasinya, telah menyiapkan dana tunai dengan total nilai Rp 45,87 triliun. Bahkan dana yang dialokasikan BNI periode 2023 ini meningkat 5,4% dibandingkan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri tahun sebelumnya.
Adapun dana tunai tersebut nantinya dialokasikan untuk pemenuhan ATM, CRM, hingga outlet. Diproyeksikan kebutuhan uang tunai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mencapai 19% dari total uang tunai yang disiapkan.
Demikian disampaikan Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo, bahwa Ramadhan dan Lebaran telah menjadi adalah momentum bagi perbankan guna meningkatkan kinerja transaksi. Dimana, nantinya uang tunai yang disediakan tersebut, diharapkan mampu mendorong konsumsi masyarakat sehingga tercipta lebih banyak kegiatan ekonomi.
“Langkah ini merupakan komitmen tahunan kami. Semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi, khususnya menggunakan uang tunai yang telah kami distribusikan di semua channel BNI,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (21/3).
Okki menambahkan, selama periode lebaran BNI akan semakin marak mengadakan program sosialisasi dan atensi nasabah, khususnya untuk penggunaan channel digital BNI Mobile Banking.
Ia berharap dengan kegiatannya itu, dapat mendorong konsumsi dan pertumbuhan ekonomi pada periode lebaran. “Kami harap ini akan menjadi alat digital untuk semakin kuat mendorong konsumsi dan pertumbuhan ekonomi di periode lebaran tahun ini,” tandasnya. (*)