Rabu, Agustus 10, 2022

Tambah 33 Kabupaten, Zona Merah Covid-19 Naik 100%

Pasien positif virus corona atau Covid-19 mencapai 177.571 orang. Jumlah tersebut tersebar di seluruh Indonesia.

JAKARTA, TrijayaNews.id – Pasien positif virus corona atau Covid-19 mencapai 177.571 orang. Jumlah tersebut tersebar di seluruh Indonesia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa jumlah zona merah atau risiko tinggi virus corona mengalami peningkatan pada minggu ini. Kenaikannya mencapai 100 persen,  dari yang sebelumnya 32 kabupaten/kota menjadi 65 kabupaten.

“Terlihat disini bahwa daerah dengan risiko tinggi ini terakhir naik cukup pesat dari  6,3 persen menjadi 12,65 persen kabupaten/kota  yang ada di Indonesia,” kata Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Selasa (1/9/2020).

Ia juga mengatakan bahwa terdapat 43 kabupaten/kota yang berisiko sedang beralih ke menjadi risiko tinggi. Di antaranya Aceh Selatan, Aceh Barat, Pidie, Aceh Barat Daya, Nagari Raya, Kota Banda Aceh, Dairi, dan Kota Binjai.

Lalu, Kota Tebing Tinggi, Kota Gunungsitoli, Agam, Kota Bukittinggi, Kota Pekanbaru, Kota Lubuklinggau, Kota Batam. Kemudian Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Malah, Banyuwangi, Kota Blitar, Kota Malang, Kota Pasuruan, Kota Batu, Kota Surakarta, Kota Semarang, Tangerang, Kota Tangerang, Tabanan, Klungkung, Bangli, Karangasem, Sumbawa, Kota Mataram, Banjar,Barito Kuala, Kota Banjarmasin, Penajam Paser Utara, Minahasa, Minahasa Utara, Kota Manado, Kota Kendari, Kota Sorong.

Kenaikan pada zona resiko sedang juga terjadi pada 222 kabupaten/kota yang sekarang naik menjadi 230 kabupaten/kota. Sementara kabupaten/kota dengan risiko rendah turun dari 189 kabupaten/kota menjadi 151 kabupaten/kota. Sedangkan tidak ada kasus baru dari 41 kabupaten/kota menjadi 42 kabupaten/kota. Kemudian  yang tidak terdampak makin menurun dari 30 menjadi 26 kabupaten/kota.

“Zona tidak terdampak atau hijau turun 13,8 persen menjadi 13,22 persen. Terlihat di sini bahwa zona dengan risiko sedang naik dari 43,19 persen menjadi 44,75 persen. Dan yang kuning atau risiko rendah dari 36,77 persen turun menjadi 29,38 persen,”  tambahnya.

Baca Juga :   Inilah Syarat Sekolah Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka di Wilayah Zona Hijau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved