Transaksi BNI Mobile Banking Catat Peningkatan Signifikan pada April 2023

Nasional213 Dilihat

TrijayaNews.id, Jakarta – Pada 2023 ini BNI Mobile Banking kembali menunjukkan performa yang mengesankan. Dengan mencatat peningkatan yang signifikan dalam jumlah maupun volume transaksi.

Dimana produk digital unggulan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI ini, berhasil mencapai pencapaian luar biasa dalam beberapa aspek kunci. Hingga periode April 2023, jumlah transaksi BNI Mobile Banking tercatat mengalami peningkatan sebesar 56%, dibandingkan tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam rilisnya, Jumat (22/5), bahwa jumlah transaksi yang tercatat mencapai angka 275 juta, yang artinya menunjukkan antusiasme nasabah terhadap layanan digital tersebut.

Selain itu, BNI Mobile Banking juga berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi senilai Rp343 triliun pada April 2023, atau mengalami peningkatan sebesar 47% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Peningkatan ini merupakan bukti nyata kepercayaan dan keunggulan BNI Mobile Banking sebagai platform transaksi yang andal,” ujarnya.

Masih diungkapkan Okki, bahwa adanya pertumbuhan tersebut, sejalan dengan peningkatan jumlah pengguna BNI Mobile Banking. Pada April 2023, jumlah pengguna BNI Mobile Banking mencapai 14,4 Juta, meningkat sebesar 23,6% dibandingkan periode sebelumnya.

Karena itu lanjut Okki, BNI terus berkomitmen untuk melaksanakan rapid user acquisition dengan mengintegrasikan BNI Mobile Banking dengan ekosistem segmen nasabah lainnya, seperti ekosistem UMKM dan korporasi. “Hal ini akan membantu menciptakan pertumbuhan yang lebih berkelanjutan di masa depan,” tandasnya.

Kemudian BNI Mobile Banking juga menawarkan layanan keuangan yang lengkap, dalam satu platform atau all in one. “Nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi melalui platform ini, tanpa harus berkunjung ke cabang,” jelasnya.

Yang mana fitur-fitur tersebut imbuh dia, mencakup pembelian produk investasi, produk asuransi, serta pembayaran berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti tiket transportasi dan tagihan seluler.

“BNI akan terus mengembangkan kapabilitas BNI Mobile Banking dengan menambahkan fitur baru yang terintegrasi dengan value chain BNI, sehingga dapat memberikan pengalaman transaksi beyond banking sesuai dengan prinsip closed loop ecosystem,” papar Okki.

Tak ketinggalan masih ungkap dia, BNI Mobile Banking juga menyediakan promo dengan penawaran menarik bagi nasabah. Bahwa ada periode ini, BNI telah melaksanakan berbagai transaksi di merchant yang bernilai tinggi untuk transaksi QRIS, dan berbagai transaksi lainnya di BNI Mobile Banking. Sebagai contoh, pada Idul Fitri 2023, BNI telah melaksanakan promo tematik di merchant seperti KFC, Lottemart, dan McDonald’s.

Untuk itu lanjut Okki, kedepannya BNI akan meningkatkan intensitas promosi dengan melaksanakan berbagai promo tematik, yang dijalankan di merchant chain store dan daerah yang terkenal, serta menyampaikan promo yang disesuaikan dengan behavior dan hobi yang diminati oleh nasabah, didukung oleh customer analytics.

“BNI Mobile Banking terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik dan terus berinovasi dalam memberikan kemudahan transaksi keuangan bagi nasabah,” pungkasnya. *