Minggu, Agustus 14, 2022

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus John Kei

JAKARTA, TRIJAYAnews.id – Polisi berencana menggelar rekonstruksi kasus penyerangan kelompok John Kei di beberapa lokasi yakni Kelapa Gading, Bekasi, Cempaka Putih, Kosambi, dan Cipondoh. Namun, polisi belum membeberkan apakah John Kei dan anak buahnya bakal dihadirkan atau tidak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, rekonstruksi akan digelar pada Rabu (24/6/2020) di beberapa lokasi seperti di Duri Kosambi, Jakarta Barat dan Cipondoh, Kota Tangerang. “Hari ini akan menggelar rekonstruksi kasus John Kei,” ujarnya, Rabu (24/6/2020).

Dia belum bisa memastikan apakah John Kei dan anak buahnya bakal dihadirkan dalam rekonstruksi atau tidak guna memerankan tiap adegannya. Polisi juga tak menyebutkan ada berapa adegan dalam rekonstruksi itu. “Dari rekonstruksi itu bisa tergambar dengan jelas rangkaian peristiwanya,” katanya.

John Kei dan 29 anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya pada Minggu (21/6/2020) malam di markasnya di wilayah Kota Bekasi. Penangkapan John Kei beserta kawanannya setelah mereka melakukan aksi premanisme dengan cara melakukan perusakan di rumah Nus Kei di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

Anak buah John Kei juga menyerang kelompok Nus Kei berinisial ER dengan cara membacok berulang kali hingga ER tewas. Selain itu, ada juga satu korban berinisial AR yang mengalami putus jari tangan akibat sabetan sajam.

Dalam kasus ini polisi menyita puluhan senjata tajam dari para pelaku. Barang bukti tersebut di antaranya 28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, dua buah ketapel panah, tiga buah anak panah, dua buah stik bisbol, serta 17 unit ponsel.

Atas perbuatannya, John Kei dijerat pasal berlapis yakni Pasal 88 KUHP tentang Pemufakatan Jahat, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan, Pasal 170 KUHP tentang Pengrusakan, dan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Dia terancam hukuman penjara 20 tahun dan atau pidana mati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved