Rabu, November 27, 2024

Sambangi Pameran Official Merchandise Pemilih Muda, Ketua TKN Prabowo-Gibran: Kawal Terus Kampanye Kreatif dan Damai

JAKARTA, TrijayaNews.id – Sebagai perwujudan salah satu dari Visi Asta Cita Prabowo-Gibran untuk majukan industri kreatif, TKN Pemilih Muda (Fanta) sebelumnya meluncurkan official merchandise Pemilih Muda yang diproduksi UMKM lokal di Bandung. Hasil kunjungan ini dipajang dalam sebuah pameran kreatif selama 11-18 Januari 2024.

Dalam kunjungannya ke Pameran Official Merchandise ini di Khayangan Hall 12, Gama Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, senin (15/1), Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani menyebut bahwa inisiatif Tim Fanta ini merupakan perwujudan komitmen Paslon 02 terhadap industri ekonomi kreatif.

Rosan didampingi Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan dan Tim Fanta Fashio yakni R. Annisa, desainer dan akademisi di bidang fashion Iwan Amir, serta Koordinator Fanta Easy Brenda Bolang.

Rosan tampak berkeliling melihat sejumlah desain baju yang dipamerkan seperti baju Gemoy, Arrow Logo Koalisi Indonesia Maju (KIM), variasi batik, serta baju bertuliskan Prabowo-Gibran dengan warna tulisan sesuai warna partai yang tergabung di KIM.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani dalam sambutannya mengapresiasi karya yang dibuat oleh TKN Fanta, melalui Fanta Fashion, yang berkolaborasi dengan seorang desainer muda Indonesia kelas dunia. Ia mengaku bangga karena official merchandise ini akan melaksanakan hibah atau bagi-bagi desain.

Dengan hibah desain, sudah ada empat jenis motif pakaian bisa diproduksi ulang dan diedarkan kepada masyarakat.

“Penting dalam pesta demokrasi ini kita ingin melibatkan semua lapisan masyarakat, sehingga mereka bisa menikmati hasil desain tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi, tanpa harus mendapatkan izin terlebih dahulu karena (desain-desain ini) memang niatnya dihibahkan kepada siapapun,” kata Rosan.

“Sudah ada 50 UMKM yang mau produksi desain merchandise ini tadi saya dapat laporan. Saya senang karena inisiatif ini bukan hanya mendorong kampanye kreatif Prabowo-Gibran, tetapi secara konkret langsung memberikan asas manfaat bagi masyarakat luas. Hingga ke RT/RW tadi ya videonya? Itu yang ingin kita lihat,” kata Rosan.

Dalam kunjungannya, Rosan juga langsung memakai baju dengan motif tulisan tangan (_handwriting_) nama Prabowo-Gibran dengan warna tulisan warna partai koalisi. Kata Rosan, desain baju dengan tulisan Prabowo-Gibran dengan warna-warni dari partai koalisi Indonesia Maju akan menjadi semangat bagi partai koalisi. Adapun partai Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dorong Penambahan Subsidi Pupuk untuk Tingkatkan Produksi Petani

“Pasti akan membuat partai pengusung ini menjadi lebih semangat lagi karena direpresentasikan oleh warna-warna dalam partai yang mereka dalam partai-partai mereka,” ungkap dia.

Rosan berharap dengan banyaknya desain dari anak-anak muda, ekonomi kreatif Indonesia tak hanya berkembang di Indonesia, namun di seluruh dunia. Sebab ia optimis Indonesia memiliki potensi yang luar biasa di dunia fashion dan ekonomi kreatif.

“Sudah banyak kreator-kreator kita, baik di desain, fashion dan lain-lain, sudah mendunia. Tetapi, kita ingin lebih banyak lagi, sehingga kreator- kreator kita baik di desain fashion dan lain-lain sudah mendunia tetapi kita ingin untuk lebih banyak lagi sehingga menjadikan kebanggaan buat kita semua,” kata Rosan.

Rosan juga mengajak anak muda untuk bergerak dalam memberikan aura positif lantaran kini sudah masuk 29 hari menjelang Pemilu. Apalagi, kata dia, 53 persen dari 204 juta jiwa adalah pemilih muda.

Karena itu kata Rosan, penting memberikan edukasi politik kepada pemilu muda. “Sehingga mereka akan melaksanakan pesta demokrasi ini dengan hal-hal yang positif dan mereka tidak apatis dengan politik dan itu mereka ingin mengetahui dan ingin berperan di dalam kampanye maupun dalam pesta demokrasi ini,” kata Rosan.

Dalam kesempatan ini, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan menyampaikan apresiasi atas kehadiran Rosan. Kata Arief, official merchandise ini menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran fokus menghasilkan karya kreatif dan mendorong ekonomi kreatif dan UMKM.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah : Lawan Corona Harus Berbasis Ilmu Pengetahuan, Data dan Melibatkan Pakar

“Desain-desain ini memiliki filosofi dan juga mendorong semangat muda, kreatif. Ini menunjukkan bahwa kita fokus berkarya dan mendorong ekonomi kreatif, UMKM. Ini kita sudah direalisasikan karya anak-anak muda daripada hanya ‘omon-omon’ saja,” ujar Arief.

“Jika hari ini kita berbaris bersama Prabowo-Gibran dan terus berfokus pada kerja-kerja kampanye saja, maka apa bedanya dengan paslon lain. Yang membedakan kita adalah, apa yang kita kerjakan hari ini bukan saja agenda kampanye tapi juga membangun ekosistem pasca pilpres, untuk mengawal agenda pembangunan Pak Prabowo dan Mas Gibran, termasuk di sektor ekonomi kreatif. Sekali lagi terima kasih Kanda Rosan, Komandan kita, yang selalu _full support_ inisiatif orang muda,” tutup Arief.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Perkuat Komitmen sebagai Agent of Development, BNI Gandeng Batumbu Perluas Akses Pembiayaan bagi UMKM

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus memperluas jangkauan pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menjalin...

Koperasi Konsumen Bank Nagari jadi Role Model Holdingisasi Koperasi, Tandas Wamenkop

Trijayanews.id, Padang - Kinerja Koperasi Konsumen Keluarga Besar (KSUKB) Bank Nagari, yang dinilai sukses mengembangkan skala bisnis koperasi dalam ekosistem holding. Mendapatkan apresiasi dari...

BNI Perluas Layanan untuk Diaspora Indonesia di Belanda melalui Implementasi KMILN

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, bersama Kementerian Luar Negeri Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik mengadakan sosialisasi, dan...

Sabet Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024, BNI Pimpin Masa Depan Dunia Kerja

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan, sebagai Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards...

BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat inovasi layanan digitalnya dengan menggandeng Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia)....

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved