TKN Fanta Ingin Kabinet Prabowo-Gibran Nanti Diisi Banyak Anak Muda

<span;>Jakarta, TrijayaNews.id<span;> – Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Bidang Pemilih Muda, Arief Rosyid Hasan, mengatakan belum ada pembicaraan untuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Terkait beredarnya foto kabinet di sosial media, dirinya memperkirakan itu bentuk aspirasi.

<span;>”Belom ada, belom ada (pembahasan kabinet). Tapi, ya itu kan bentuk aspirasi ya dari mungkin anak-anak muda juga gitu ya, mungkin juga masyarakat yang sudah gemes kali,” ujar Arief pada acara nobar film di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024).

<span;>Arief mengatakan bahwa penunjukan susunan kabinet adalah hak dari Prabowo. Namun dirinya berharap keterwakilan anak muda akan lebih tinggi.

<span;>”Harapannya semakin tinggi lah. Karena wapresnya aja muda ya. Gimana dengan komposisi yang lain,” katanya.

<span;>”Sehingga tentu kalau hari ini wapresnya muda, Mudah-mudahan representasi orang mudanya itu semakin banyak. Dan tidak hanya di dalam kabinet tentu saja,” tambah dia.

<span;>Arief berharap di lembaga lain, seperti Duta Besar (Dubes), ataupun komisaris BUMN bisa lebih besar porsi anak muda. Sebab menurutnya, permasalahan zaman sekarang harus diselesaikan dengan solusi zaman sekarang.

<span;>”Mudah-mudahan kabinetnya, kemudian struktur yang lain ada lembaga, dubes juga mungkin, mungkin juga mudah-mudahan nanti misalnya direktur dan komisaris BUMN juga bisa berpihak kepada lebih besar lagi kepada anak-anak muda,” tuturnya.

Kabinet Prabowo-Gibran: Belum Ada Pembahasan

<span;>Komandan Tim Fanta (Pemilih muda) TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan menanggapi beredarnya daftar menteri dari pemerintahan Prabowo-Gibran di sosial media X.

<span;>Arief menegaskan, belum ada pembicaraan terkait dengan susunan menteri-menteri di kabinet dalam TKN Prabowo-Gibran.

<span;>”[Beredar susunan kabinet] Belum ada, belum ada. Tapi, ya itu kan bentuk aspirasi ya dari mungkin anak-anak muda juga gitu ya,mungkin juga masyarakat yang sudah gemes kali,” kata Arief.

<span;>Arief menegaskan, Jubir TKN Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati, juga sudah membantah susunan menteri itu.

<span;>”Apa yang beredar itu ya mungkin bentuk usulan gitu ya, sehingga tentu kita menghargai semua itu, yang pasti sampai hari ini belum pernah ada pembicaraan ke sana gitu, kan orang masih menunggu hasil KPU gitu kan,” ujarnya.

<span;>Nama Arief Rosyid Hasan dalam poster yang beredar tersebut disebut sebagai Menteri Muda Pemuda & Olahraga.

<span;>Selain Arief, nama-nama yang mendukung pasangan 02 juga ada dalam poster tersebut seperti Nusron Wahid untuk Kepala Staf Kepresidenan, Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menko Polhukam, Ketum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, hingga ketua TKN Rosan Roeslani sebagai menteri luar negeri.

<span;>Selain itu, nama Jokowi dan SBY juga terpampang sebagai dewan pertimbangan presiden.

<span;>Adapun sesuai peraturan Perundang-undangan, KPU memiliki waktu 35 hari sejak hari pemungutan suara untuk mengumumkan hasil Pemilu atau paling lambat yakni 20 Maret 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Sejak 2008 LPDB-KUMKM telah Salurkan Dana Bergulir Rp19,11 Triliun

Trijayanews.id, Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) secara akumulasi sampai 30 September 2024, telah menyalurkan dana bergulir...

BNI dan BPJS Kesehatan Perluas Kerja Sama Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasional

Trijayabews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperluas kerja sama, untuk meningkatkan kualitas...

BNI dan Mitra BNI Raih Sederet Penghargaan di Ajang Mitra BUMN Champion 2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Mitra BUMN Champion 2024, yang digelar Kementerian...

25 Tahun GarudaMiles, BNI dan Garuda Indonesia Tawarkan Bonus hingga 25.000 GarudaMiles untuk Pemegang Kartu Kredit Garuda BNI

Trijayaews.id, Jakarta - Dalam rangka memperingati 25 tahun GarudaMiles, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, memberikan...

BNI Dukung OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di FinExpo 2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat melalui partisipasinya dalam...

Berita Terkait

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved

Exit mobile version