Rabu, Agustus 10, 2022

Hasil Drawing Perempat Final dan Semifinal Liga Champions 2019/2020

Duel yang sudah pasti terjadi di perempat final UCL adalah RB Leipzig vs Atletico Madrid dan Atalanta vs PSG

NYON, TrijayaNews.id – Badan Sepak bola Eropa (UEFA) hari ini selesai mengundi babak perempat final (delapan besar) liga champion 209/2020. Meski judulnya delapan besar, terdapat 12 kontestan yang terlibat di dalamnya.

Drawing babak perempat final Liga Champions 2019/2020 memang sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Undian tahun ini digelar pada saat babak 16 besar Liga Champions belum beres akibat pandemi virus corona.

Dari hasil pengundian yang berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (10/7/2020) dihasilkan empat kelompok untuk bermain di kuarter final. Berikut hasil undiannya:

Kuarter Final 1: Real Madrid/Manchester City vs Lyon/Juventus

Kuarter Final 2: RB Leipzig vs Atletico Madrid

Kuarter Final 3: Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Muenchen

Kuarter Final 4: Atalanta vs Paris Saint Germain

Di kesempatan yang sama, UEFA juga mengumumkan skema babak semifinal yang akan dimainkan. Nantinya, pemenang dari kuarter final 1 secara otomatis akan berhadapan dengan pemenang kuarter final 3. Sementara itu, pemenang kuarter final 2 akan berhadapan dengan pemenang kuarter final 4.

Dengan sistem seperti ini, UEFA akan menghasilkan sebuah turnamen mini yang digelar terpusat di Portugal. Sistem pertandingan home-away juga tidak akan diberlakukan untuk mencari jawara Liga Champions musim ini.

Sekadar informasi, sisa pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang tersisa akan dimainkan pada 7 atau 8 Agustus. Sedangkan pertandingan babak 16 besar Liga Europa yang tersisa akan dimainkan pada 5 atau 6 Agustus.

Berikut Jadwal Turnamen Mini Liga Champions

Perempat-final: 12 Agustus – 15 Agustus

Semi-final: 18 Agustus – 19 Agustus

Final: 23 Agustus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved