Jumat, Agustus 12, 2022

Pertama Kali Terjadi, Ballon d’Or 2020 Ditiadakan Akibat Pandemi Corona

Pandemi Covid-19 mengacaukan kalender sepak bola dunia

PARIS, TrijayaNews.id – Pertama kali dalam 64 tahun sejarahnya, Ballon d’Or 2020 ditiadakan. Pandemi Covid-19 yang mengacaukan kalender sepak bola memaksa penyelenggara, Majalah France Football, memutuskan penganugerahan untuk pemain terbaik dunia hapuskan.

Penghargaan bergengsi, yang dipilih oleh jurnalis, merupakan hadiah tahunan yang diberikan kepada pesepak bola pria terbaik di dunia sejak tahun 1956. Ballon d’Or wanita pertama kali diberikan pada tahun 2018.

Musim 2019/2020 telah dirusak oleh pandemi, dengan semua liga utama Eropa ditangguhkan dari Maret hingga Juni 2020.

Turnamen internasional, seperti Piala Eropa dan Copa America, juga didorong ke tahun 2021 karena wabah virus corona yang menyerang dunia.

“Dari perspektif olahraga, dua bulan (Januari dan Februari), dari biasanya 11, untuk membentuk pendapat dan memutuskan siapa yang pantas mengangkat trofi (Ballon d’Or), terlalu sedikit untuk diukur dan dinilai,” kata pemimpin redaksi France Football Pascal Ferre, Senin (20/7/2020).

Dengan demikian, Lionel Messi yang merupakan jawara bertahan akan memegang trofi tersebut selama 24 bulan alias dua tahun.

Hingga kini Lionel Messi tercatat sebagai kolektor terbanyak dengan raihan enam gelar. Dia memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019, unggul satu dari rival abadinya Cristiano Ronaldo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved