Rabu, Agustus 10, 2022

Rossi Akan Jalani Kontrak Setahun dengan Petronas

Jakarta, TrijayaNews.id – Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, disebut bakal menjalani kontrak satu tahun dengan tim satelit Petronas SRT Yamaha.

Selain itu Rossi bakal memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi bersama tim asal Malaysia tersebut.

Kendati membela tim satelit, Rossi bakal tetap menunggangi motor YZR-M1 yang sama seperti dipakai pembalap tim pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, pengumuman kerja sama Rossi dan Petronas akan dilakukan pada MotoGP Spanyol pekan depan.

Mantan pelatih Rossi, Luca Cadalora, juga pernah mengungkapkan mantan anak didiknya bakal merilis kepastian dengan Petronas pada seri pembuka MotoGP 2020.

Rossi juga disebut bakal membela tim Petronas dengan ditemani kru dan teknisi pilihannya, seperti David Munoz, Matteo Flamigni dan Alex Briggs.

Isu Rossi dan Petronas sudah berkembang sejak beberapa waktu lalu ketika Rossi mengubah rencana pensiun. Sebagai tim yang menggunakan motor Yamaha, Petronas memiliki peluang besar diperkuat Rossi.

MotoGP 2020 yang tertunda sedikit banyak turut mempengaruhi masa depan Rossi. Awalnya mantan pembalap Honda dan Ducati itu ingin mengetahui kemampuan kompetitifnya di seri-seri awal MotoGP 2020, namun pandemi virus corona memaksa balapan baru berlangsung pekan depan.

Rossi pun memutuskan masa depan tanpa lebih dulu menguji kemampuannya seperti yang sempat ia katakan.

The Doctor bakal habis kontrak dengan Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini. MotoGP 2020 akan dimulai di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved