Sabtu, Juni 22, 2024

Rossi Akan Jalani Kontrak Setahun dengan Petronas

Jakarta, TrijayaNews.id – Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, disebut bakal menjalani kontrak satu tahun dengan tim satelit Petronas SRT Yamaha.

Selain itu Rossi bakal memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi bersama tim asal Malaysia tersebut.

Kendati membela tim satelit, Rossi bakal tetap menunggangi motor YZR-M1 yang sama seperti dipakai pembalap tim pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, pengumuman kerja sama Rossi dan Petronas akan dilakukan pada MotoGP Spanyol pekan depan.

Mantan pelatih Rossi, Luca Cadalora, juga pernah mengungkapkan mantan anak didiknya bakal merilis kepastian dengan Petronas pada seri pembuka MotoGP 2020.

Rossi juga disebut bakal membela tim Petronas dengan ditemani kru dan teknisi pilihannya, seperti David Munoz, Matteo Flamigni dan Alex Briggs.

Baca Juga :   Presiden dan Ibu Iriana Tinjau Kesiapan Sirkuit Internasional Mandalika

Isu Rossi dan Petronas sudah berkembang sejak beberapa waktu lalu ketika Rossi mengubah rencana pensiun. Sebagai tim yang menggunakan motor Yamaha, Petronas memiliki peluang besar diperkuat Rossi.

MotoGP 2020 yang tertunda sedikit banyak turut mempengaruhi masa depan Rossi. Awalnya mantan pembalap Honda dan Ducati itu ingin mengetahui kemampuan kompetitifnya di seri-seri awal MotoGP 2020, namun pandemi virus corona memaksa balapan baru berlangsung pekan depan.

Rossi pun memutuskan masa depan tanpa lebih dulu menguji kemampuannya seperti yang sempat ia katakan.

The Doctor bakal habis kontrak dengan Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini. MotoGP 2020 akan dimulai di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui “Pesta Edas”

Trijayanews.id - Mahasiswa/i semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dari kelas PRDC25-1SP mengadakan acara “Pesta Edas” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman budaya...

Penelitian Manfaat Ikan Gabus Tembus Scientific Reports, Angka Stunting Sergai Turun 7 Persen

MEDAN, TrijayaNews.id – Penelitian Manfaat Ikan Gabus untuk mencegah stunting yang dilakukan oleh Bioinformatics & Data Science Research Center (BDSRC), Universitas Bina Nusantara (Binus)...

Keluarga Sultan Deli Bantah Nurhayati Turunan Sultan

Serdang Begadai, TrijayaNews.id - Konflik antara Nurhayati dengan masyarakat Dusun IV Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara yang sudah menduduki tanah...

Sentra Terpadu Inten Soeweno Bantu Korban Banjir di Tanah Datar

PADANG, TrijayaNews.id - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBSNA),...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved