Jumat, Maret 29, 2024

Rossi Akan Jalani Kontrak Setahun dengan Petronas

Jakarta, TrijayaNews.id – Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, disebut bakal menjalani kontrak satu tahun dengan tim satelit Petronas SRT Yamaha.

Selain itu Rossi bakal memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi bersama tim asal Malaysia tersebut.

Kendati membela tim satelit, Rossi bakal tetap menunggangi motor YZR-M1 yang sama seperti dipakai pembalap tim pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, pengumuman kerja sama Rossi dan Petronas akan dilakukan pada MotoGP Spanyol pekan depan.

Mantan pelatih Rossi, Luca Cadalora, juga pernah mengungkapkan mantan anak didiknya bakal merilis kepastian dengan Petronas pada seri pembuka MotoGP 2020.

Rossi juga disebut bakal membela tim Petronas dengan ditemani kru dan teknisi pilihannya, seperti David Munoz, Matteo Flamigni dan Alex Briggs.

Baca Juga :   Jajal Mobil Listrik, Presiden Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik

Isu Rossi dan Petronas sudah berkembang sejak beberapa waktu lalu ketika Rossi mengubah rencana pensiun. Sebagai tim yang menggunakan motor Yamaha, Petronas memiliki peluang besar diperkuat Rossi.

MotoGP 2020 yang tertunda sedikit banyak turut mempengaruhi masa depan Rossi. Awalnya mantan pembalap Honda dan Ducati itu ingin mengetahui kemampuan kompetitifnya di seri-seri awal MotoGP 2020, namun pandemi virus corona memaksa balapan baru berlangsung pekan depan.

Rossi pun memutuskan masa depan tanpa lebih dulu menguji kemampuannya seperti yang sempat ia katakan.

The Doctor bakal habis kontrak dengan Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini. MotoGP 2020 akan dimulai di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Stafsus Presiden Billy Mambrasar Jadi Perwakilan Resmi Indonesia di Pertemuan Pemuda Sedunia di Rusia

SOCHI, RUSIA, TrijayaNews.id - Staf Khusus Presiden RI Bidang Pendidikan, Inovasi dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar, menjadi perwakilan resmi Indonesia dalam pertemuan Pemuda Sedunia,...

Nobar Film Pemandi Jenazah, Komandan TKN Fanta Apresiasi Karya Anak Bangsa

Jakarta, TrijayaNews.id — Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda atau TKN Fanta berkolaborasi dengan Visual Media Studio (VMS) menggelar nonton bareng (nobar) film Pemandi Jenazah....

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved