Senin, Juni 17, 2024

Amartha Raih Penghargaan Internasional

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir ​fintech peer to peer lending dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, kembali meraih penghargaan Internasional.

Jakarta, TrijayaNews.id – PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir ​fintech peer to peer lending dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, kembali meraih penghargaan Internasional. Kali ini Amartha meraih penghargaan sebagai ​Fintech Solusi Inovatif untuk Pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Terbaik dari ​FinTech Rocketship Awards Programme 2020. Amartha menjadi satu-satunya perusahaan ​fintech ​dari Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan ini.

“F​inTechRocketshipAwardsProgramme​2020,bertujuanuntukmenyatukanwirausaha Fintek dari India, Britania Raya dan negara lain agar dapat berkolaborasi serta berkembang bersama pakar-pakar dari seluruh dunia untuk menciptakan inovasi yang terdepan”, kata Alderman William Russell, The Rt Hon Lord Mayor of the City of London Corporation.

Amartha dinilai sebagai ​fintech yang memiliki ide bisnis solutif dan inovatif untuk segmen perempuan pelaku usaha mikro di desa. Amartha tidak hanya menyalurkan permodalan usaha, namun juga meningkatkan inklusi keuangan melalui beragam produk layanan keuangan dan menjembatani kesenjangan digital.

Baca Juga :   Amartha Raih Penghargaan Women’s Empowerment Principles Awards 2020 dari PBB

Andi Taufan Garuda Putra, Pendiri dan CEO Amartha mengatakan, “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Amartha, untuk terus tumbuh menjadi perusahaan lebih dari sekedar menyalurkan pendanaan kepada perempuan pengusaha mikro di desa. Kami berkomitmen untuk mengembangkan produk layanan Amartha untuk dapat menciptakan dampak sosial dan berkelanjutan pada Mitra dan Pendana Amartha ”.

FinTech Rocketship Awards Programme ​2020 merupakan program kolaborasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Inggris dan Pemerintah India untuk menemukan solusi visioner sistem fintech dunia. Penghargaan internasional ini ini diberikan kepada perusahaan fintech yang paling inovatif di dunia, dengan 4 kategori antara lain adalah Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM, Teknologi Regulasi, Teknologi Asuransi serta Inovasi Produk dan Saluran Distribusi untuk Inklusi Keuangan.

Amartha menjadi salah satu pemenang dari Indonesia. Sementara tujuh perusahaan fintech lainnya berasal dari negara Inggris dan India, yaitu ​Agvesto​, ​Prodigy Finance​, ​PiP iT Global​, ​Skyline Partners,​ ​Credit Enable,​ T​ ruelayer ​and M​ cLear​.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui “Pesta Edas”

Trijayanews.id - Mahasiswa/i semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dari kelas PRDC25-1SP mengadakan acara “Pesta Edas” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman budaya...

Penelitian Manfaat Ikan Gabus Tembus Scientific Reports, Angka Stunting Sergai Turun 7 Persen

MEDAN, TrijayaNews.id – Penelitian Manfaat Ikan Gabus untuk mencegah stunting yang dilakukan oleh Bioinformatics & Data Science Research Center (BDSRC), Universitas Bina Nusantara (Binus)...

Keluarga Sultan Deli Bantah Nurhayati Turunan Sultan

Serdang Begadai, TrijayaNews.id - Konflik antara Nurhayati dengan masyarakat Dusun IV Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara yang sudah menduduki tanah...

Sentra Terpadu Inten Soeweno Bantu Korban Banjir di Tanah Datar

PADANG, TrijayaNews.id - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBSNA),...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved