Sabtu, Agustus 13, 2022

Amartha Raih Penghargaan Internasional

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir ​fintech peer to peer lending dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, kembali meraih penghargaan Internasional.

Jakarta, TrijayaNews.id – PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir ​fintech peer to peer lending dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, kembali meraih penghargaan Internasional. Kali ini Amartha meraih penghargaan sebagai ​Fintech Solusi Inovatif untuk Pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Terbaik dari ​FinTech Rocketship Awards Programme 2020. Amartha menjadi satu-satunya perusahaan ​fintech ​dari Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan ini.

“F​inTechRocketshipAwardsProgramme​2020,bertujuanuntukmenyatukanwirausaha Fintek dari India, Britania Raya dan negara lain agar dapat berkolaborasi serta berkembang bersama pakar-pakar dari seluruh dunia untuk menciptakan inovasi yang terdepan”, kata Alderman William Russell, The Rt Hon Lord Mayor of the City of London Corporation.

Amartha dinilai sebagai ​fintech yang memiliki ide bisnis solutif dan inovatif untuk segmen perempuan pelaku usaha mikro di desa. Amartha tidak hanya menyalurkan permodalan usaha, namun juga meningkatkan inklusi keuangan melalui beragam produk layanan keuangan dan menjembatani kesenjangan digital.

Andi Taufan Garuda Putra, Pendiri dan CEO Amartha mengatakan, “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Amartha, untuk terus tumbuh menjadi perusahaan lebih dari sekedar menyalurkan pendanaan kepada perempuan pengusaha mikro di desa. Kami berkomitmen untuk mengembangkan produk layanan Amartha untuk dapat menciptakan dampak sosial dan berkelanjutan pada Mitra dan Pendana Amartha ”.

FinTech Rocketship Awards Programme ​2020 merupakan program kolaborasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Inggris dan Pemerintah India untuk menemukan solusi visioner sistem fintech dunia. Penghargaan internasional ini ini diberikan kepada perusahaan fintech yang paling inovatif di dunia, dengan 4 kategori antara lain adalah Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM, Teknologi Regulasi, Teknologi Asuransi serta Inovasi Produk dan Saluran Distribusi untuk Inklusi Keuangan.

Baca Juga :   UKM Perempuan Indonesia Masuk ke Pasar Amerika Serikat melalui Ajang Atlanta Ultimate Women Expo 2021

Amartha menjadi salah satu pemenang dari Indonesia. Sementara tujuh perusahaan fintech lainnya berasal dari negara Inggris dan India, yaitu ​Agvesto​, ​Prodigy Finance​, ​PiP iT Global​, ​Skyline Partners,​ ​Credit Enable,​ T​ ruelayer ​and M​ cLear​.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved