Jumat, April 19, 2024

Menuju Modern, Koperasi Senyum Desa Nusantara Lakukan Inovasi Transformasi Organisasi

Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) yang beranggotakan peserta dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama kali untuk Tahun Buku 2020 dengan tema “Mengelola  dan Mengembangkan Usaha dengan Teknologi Tepat Guna”.

Serang, TrijayaNews.id – Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) yang beranggotakan peserta dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama kali untuk Tahun Buku 2020 dengan tema “Mengelola  dan Mengembangkan Usaha dengan Teknologi Tepat Guna”.

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan RAT Koperasi SDN ini, karena berlangsung di tengah masa pandemi COVID-19 yang dilaksanakan secara perwakilan dan melalui daring serta disiarkan online. Pengurus dan anggota yang hadir secara langsung pun tetap diberlakukan protokol kesehatan.

Selain dihadiri oleh seluruh Pengurus, Pengawas, serta Anggota, RAT Koperasi SDN ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pengawasan Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten Drs. Eko Mujiyono, MM yang memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan RAT, Kepala Seksi pemberdayaan dan Pelindungan Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Kabupaten Serang M. Rifqi SE, MM, Kepala Divisi Bisnis Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) I Ketut Adijaya, Kepala Desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Hidayat, S.Pd, MM.

Baca Juga :   Sebagai Bentuk Keberpihakan MenkopUKM Minta Perbankan Tingkatkan Pembiayaan di Sektor Produksi

Semangat inovasi menjadi keharusan dalam transformasi organisasi Koperasi Senyum Desa Nusantara menuju Koperasi Modern. Inovasi dalam berbagai aktivitas organisasi, digitalisasi kelembagaan, serta digitalisasi bidang usaha terus diupayakan.

Demikian dikatakan Ketua Koperasi Senyum Desa Nusantara Johani Fauzi pada Laporan Pembukaan RAT Koperasi SDN Tahun Buku 2020.

Ketua Pengawas Koperasi, Muslihat menyebutkan bahwa pelaksanaan RAT bagi koperasi mutlak harus dilaksanakan agar koperasi dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

“Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi,” ujar Muslihat.

Selain pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Koperasi Senyum Desa Nusantara Tahun Buku 2020 dan penjelasan program kegiatan Koperasi SDN ditahun kedepan, dilaksanakan pula peresmian Pengurus dan Pengawas Koperasi periode  2021-2024 yang disetujui oleh seluruh anggota yang hadir secara online, ini sekaligus menjadi bukti kehadiran RAT secara online. (ANP)

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved