Rabu, Agustus 17, 2022

Menuju Modern, Koperasi Senyum Desa Nusantara Lakukan Inovasi Transformasi Organisasi

Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) yang beranggotakan peserta dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama kali untuk Tahun Buku 2020 dengan tema “Mengelola  dan Mengembangkan Usaha dengan Teknologi Tepat Guna”.

Serang, TrijayaNews.id – Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) yang beranggotakan peserta dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama kali untuk Tahun Buku 2020 dengan tema “Mengelola  dan Mengembangkan Usaha dengan Teknologi Tepat Guna”.

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan RAT Koperasi SDN ini, karena berlangsung di tengah masa pandemi COVID-19 yang dilaksanakan secara perwakilan dan melalui daring serta disiarkan online. Pengurus dan anggota yang hadir secara langsung pun tetap diberlakukan protokol kesehatan.

Selain dihadiri oleh seluruh Pengurus, Pengawas, serta Anggota, RAT Koperasi SDN ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pengawasan Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten Drs. Eko Mujiyono, MM yang memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan RAT, Kepala Seksi pemberdayaan dan Pelindungan Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Kabupaten Serang M. Rifqi SE, MM, Kepala Divisi Bisnis Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) I Ketut Adijaya, Kepala Desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Hidayat, S.Pd, MM.

Semangat inovasi menjadi keharusan dalam transformasi organisasi Koperasi Senyum Desa Nusantara menuju Koperasi Modern. Inovasi dalam berbagai aktivitas organisasi, digitalisasi kelembagaan, serta digitalisasi bidang usaha terus diupayakan.

Demikian dikatakan Ketua Koperasi Senyum Desa Nusantara Johani Fauzi pada Laporan Pembukaan RAT Koperasi SDN Tahun Buku 2020.

Ketua Pengawas Koperasi, Muslihat menyebutkan bahwa pelaksanaan RAT bagi koperasi mutlak harus dilaksanakan agar koperasi dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

“Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi,” ujar Muslihat.

Baca Juga :   Kementerian Koperasi dan UKM Lakukan Diklatsar kepada Koperasi Agro Tora Wajasakti Sukabumi

Selain pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Koperasi Senyum Desa Nusantara Tahun Buku 2020 dan penjelasan program kegiatan Koperasi SDN ditahun kedepan, dilaksanakan pula peresmian Pengurus dan Pengawas Koperasi periode  2021-2024 yang disetujui oleh seluruh anggota yang hadir secara online, ini sekaligus menjadi bukti kehadiran RAT secara online. (ANP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

BNIDirect Catatkan Volume Transaksi Lebih Rp2.500 Triliun

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, (BNI kode saham: BBNI) terus berinovasi dengan memberikan kemudahan kepada para nasabah. Hal ini  menjadi...

Kelembagaan Koperasi Nelayan terus Diperkuat KemenkopUKM

Indramayu, TrijayaNews.id - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) terus memperkuat kelembagaan koperasi nelayan, melalui program pendampingan hingga terbentuk ekosistem usaha perikanan yang sehat. Menurut Staf...

SMESCO Indonesia Gandeng PT Jaya Hotel Lestari Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Perhotelan

Tangerang, TrijayaNews.id – Direktur Bisnis SMESCO Indonesia Wientor Rah Mada menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur PT. Jaya Hotel Lestari atau Episode Hotel...

BNI Gandeng Indomaret untuk Perkuat Ekosistem Cashless

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperkuat ekosistem cashless society guna memaksimalkan potensi pemulihan ekonomi. Kali...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved