Cerai, Begini Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

JAKARTA, TrijayaNews.id – Setelah dihantam isu perceraian selama beberapa waktu belakangan ini, Laudya Cynthia Bella akhirnya mengakui bahwa rumah tangganya dengan Engku Emran telah kandas. Pernyataan cerai tersebut diumumkan aktris yang akrab disapa Bella itu pada Rabu (1/7/2020).

“Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik,” katanya seperti dikutip dari tayangan Insert, Rabu (1/7/2020).

Dia bersama Engku Emran telah mengupayakan segala cara untuk mempertahankan rumah tangga. Sayangnya ikatan tali pernikahan itu tetap harus putus, setelah dua tahun menjalani lika-liku rumah tangga.

“Semua proses (perceraian) telah kami lalui dan sekarang semuanya sudah selesai,” tuturnya.

Awal go public tahun 2017

Setelah Bella putus dari kekasih sebelumnya, Afifuddin Suhaeli Kalla, dia mulai memajang foto Emran di Instagramnya pada 2017. Sorotan pada masa itu, Emran adalah seorang duda asal Negeri Jiran yang berprofesi sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari perusahaan media TV.

Desas-desus pernikahan

Tak lama dari hubungan Bella dan Emran yang telah go public, Agustus 2017 muncul kabar bahwa mereka akan segera menikah. Kabar tersebut datang dari media Malaysia yang mengungkapkan bahwa keduanya akan menggelar pernikahan secara tertutup di Kuala Lumpur.

Menikah pada September 2017

Satu bulan sejak berita itu turun, Bella dan Emran melangsungkan pernikahan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 September 2017. Pernikahan ini sekaligus menjadi yang kedua bagi Emran, setelah membina rumah tangga dengan penyanyi Erra Fazira.

Resepsi di Bandung

Selang satu bulan sejak akad nikah di Kuala Lumpur, keduanya kembali menggelar resepsi pernikahan kedua di kota kelahiran Bella, yaitu Bandung, Jawa Barat. Resepsi tersebut digelar pada 8 Oktober 2017.

Unggahan terakhir Bella bersama suami

Pada September 2019, aktris 32 tahun ini mengunggah foto bersama sang suami (kini mantan). Dia mengatakan bahwa itu akan menjadi postingan terakhirnya bersama Emran.

“InsyaAllah ini postingan terakhir sama suami, soalnya wanita jaman sekarang suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau mintanya ke Allah ya Mba, Tante, De. Hi hi hi,” tulisnya di keterangan foto.

Foto Lebaran sendirian

Sejak saat itu, Bella tak pernah lagi posting foto dengan suami. Dari sini, mulailah isu keretakan rumah tangga mereka. Bella bahkan menghapus semua fotonya dengan Emran. Dia juga tampak merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berfoto seorang diri. Ini menimbulkan tanda tanya besar dari netizen.

“Kok udah enggak pernah foto sama suaminya apa bener beritanya sudah ceremai?” tulis netizen di kolom komentar. Namun saat itu, Bella masih bungkam akan kondisi pernikahannya.

Saling unfollow

Kabar perceraian Bella dan Emran semakin berhembus kencang pada Juni 2020. Pasalnya, keduanya ketahuan saling meng-unfollow di Instagram masing-masing. Emran juga mengganti foto dan bio Instagramnya, yang sebelumnya adalah ‘trihubby’ menjadi ‘tridaddy’.

Konfirmasi cerai dan minta dukungan

Pada 1 Juli 2020, pemain film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’ itu memutuskan untuk mengonfirmasi kabar perceraian itu. Dalam keterangannya, dia juga meminta dukungan dan doa. “Saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan. Saya butuh support dari teman-teman semua, mohon support-nya dan mohon doanya,” ujar Bella.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Sejak 2008 LPDB-KUMKM telah Salurkan Dana Bergulir Rp19,11 Triliun

Trijayanews.id, Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) secara akumulasi sampai 30 September 2024, telah menyalurkan dana bergulir...

BNI dan BPJS Kesehatan Perluas Kerja Sama Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasional

Trijayabews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperluas kerja sama, untuk meningkatkan kualitas...

BNI dan Mitra BNI Raih Sederet Penghargaan di Ajang Mitra BUMN Champion 2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Mitra BUMN Champion 2024, yang digelar Kementerian...

25 Tahun GarudaMiles, BNI dan Garuda Indonesia Tawarkan Bonus hingga 25.000 GarudaMiles untuk Pemegang Kartu Kredit Garuda BNI

Trijayaews.id, Jakarta - Dalam rangka memperingati 25 tahun GarudaMiles, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, memberikan...

BNI Dukung OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di FinExpo 2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat melalui partisipasinya dalam...

Berita Terkait

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved

Exit mobile version