Senin, April 15, 2024

Cerai, Begini Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

JAKARTA, TrijayaNews.id – Setelah dihantam isu perceraian selama beberapa waktu belakangan ini, Laudya Cynthia Bella akhirnya mengakui bahwa rumah tangganya dengan Engku Emran telah kandas. Pernyataan cerai tersebut diumumkan aktris yang akrab disapa Bella itu pada Rabu (1/7/2020).

“Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik,” katanya seperti dikutip dari tayangan Insert, Rabu (1/7/2020).

Dia bersama Engku Emran telah mengupayakan segala cara untuk mempertahankan rumah tangga. Sayangnya ikatan tali pernikahan itu tetap harus putus, setelah dua tahun menjalani lika-liku rumah tangga.

“Semua proses (perceraian) telah kami lalui dan sekarang semuanya sudah selesai,” tuturnya.

Awal go public tahun 2017

Setelah Bella putus dari kekasih sebelumnya, Afifuddin Suhaeli Kalla, dia mulai memajang foto Emran di Instagramnya pada 2017. Sorotan pada masa itu, Emran adalah seorang duda asal Negeri Jiran yang berprofesi sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari perusahaan media TV.

Desas-desus pernikahan

Tak lama dari hubungan Bella dan Emran yang telah go public, Agustus 2017 muncul kabar bahwa mereka akan segera menikah. Kabar tersebut datang dari media Malaysia yang mengungkapkan bahwa keduanya akan menggelar pernikahan secara tertutup di Kuala Lumpur.

Menikah pada September 2017

Satu bulan sejak berita itu turun, Bella dan Emran melangsungkan pernikahan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 September 2017. Pernikahan ini sekaligus menjadi yang kedua bagi Emran, setelah membina rumah tangga dengan penyanyi Erra Fazira.

Resepsi di Bandung

Selang satu bulan sejak akad nikah di Kuala Lumpur, keduanya kembali menggelar resepsi pernikahan kedua di kota kelahiran Bella, yaitu Bandung, Jawa Barat. Resepsi tersebut digelar pada 8 Oktober 2017.

Baca Juga :   Ini dia Profil Bu Tejo "Tilik"

Unggahan terakhir Bella bersama suami

Pada September 2019, aktris 32 tahun ini mengunggah foto bersama sang suami (kini mantan). Dia mengatakan bahwa itu akan menjadi postingan terakhirnya bersama Emran.

“InsyaAllah ini postingan terakhir sama suami, soalnya wanita jaman sekarang suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau mintanya ke Allah ya Mba, Tante, De. Hi hi hi,” tulisnya di keterangan foto.

Foto Lebaran sendirian

Sejak saat itu, Bella tak pernah lagi posting foto dengan suami. Dari sini, mulailah isu keretakan rumah tangga mereka. Bella bahkan menghapus semua fotonya dengan Emran. Dia juga tampak merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berfoto seorang diri. Ini menimbulkan tanda tanya besar dari netizen.

“Kok udah enggak pernah foto sama suaminya apa bener beritanya sudah ceremai?” tulis netizen di kolom komentar. Namun saat itu, Bella masih bungkam akan kondisi pernikahannya.

Saling unfollow

Kabar perceraian Bella dan Emran semakin berhembus kencang pada Juni 2020. Pasalnya, keduanya ketahuan saling meng-unfollow di Instagram masing-masing. Emran juga mengganti foto dan bio Instagramnya, yang sebelumnya adalah ‘trihubby’ menjadi ‘tridaddy’.

Konfirmasi cerai dan minta dukungan

Pada 1 Juli 2020, pemain film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’ itu memutuskan untuk mengonfirmasi kabar perceraian itu. Dalam keterangannya, dia juga meminta dukungan dan doa. “Saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan. Saya butuh support dari teman-teman semua, mohon support-nya dan mohon doanya,” ujar Bella.

Baca Juga :   Nia Dinata Ungkap Alasan FFI 2020 Tidak Diundur di Tengah Pandemi Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved