Senin, Juni 17, 2024

Inilah 5 Sepeda Termahal di Dunia, Nomor 1 Seharga Rp7,2 Miliar

JAKARTA, TrijayaNews.id – Berkendara dengan sepeda menjadi tren bagi masyarakat saat menuju New Normal di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Gaya hidup bersepeda pun memberi nilai prestis tersendiri.

Tidak heran, ada yang rela mengeluarkan kocek hingga ratusan juta demi memiliki kendaraan gowes tersebut. Dikutip laman Finance Online, Minggu (5/7/2020), berikut lima sepeda termahal di dunia:

1. Trek Butterfly

Sepeda ini pernah digunakan Lance Armstrong dalam lomba Tour de France 2009. Desainer Damien Hirst menempelkan sayap kupu-kupu asli di atas kerangka dan setiap sisi sepeda tersebut.

Dalam acara lelang amal, Madone terjual 500.000 dolar AS atau setara Rp7,2 miliar (kurs Rp14.563 per dolar AS)

Namun, penggunaan sayap kupu-kupuitu diprotes oleh organisasi pelindung hewan, yaitu People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) yang menyebutnya praktik penempelan sayap kupu-kupu amat biadab.

2. Trek Yoshimoto Nara

Sepeda ini dijual seharga 200.000 dolar AS atau sekitar Rp2,7 miliar dalam suatu acara lelang amal. Sepeda Yoshimoto Nara memiliki warna dasar kuning terang.

Seniman Yoshmito Nara menghiasinya dengan tema kartun anak-anak dan logo Livestrong. Kendaraan roda dua itu pun pernah ditunggangi Lance Armstrong pada tahap ke-18 dari salah satu balapan Tour de France.

Baca Juga :   Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia Pilihan Wisatawan

3. Trek Madone

Sepeda ini pernah digunakan Lance Amstrong juga. Mayoritas warna dalam sepeda itu adalah kuning dan hitam, layaknya motif seperti motif macan tutul. Sepeda ini terjual 160.000 dolar AS atau sekitar Rp2,3 miliar.

4. Auramania Crystal Edition Gold Bike

Sepeda ini diproduksi perusahaan asal Prancis. Auramania Crystal Edition Gold Bike dipasarkan dengan harga jual 114.000 dolar AS atau Rp1,6 miliar.

Keunggulan sepeda tersebut terletak pada kerangka, roda dan jeruji veleg berlapis emas serta kristal Swarovski. Genggaman dan pelana terbuat dari kulit berkualitas tinggi dan lencana kulit di bagian depan sepeda menampilkan nomor edisi terbatas.

5. Trek Madone 7

Sepeda ini dilelang di Lala Armstrong Foundation pada acara tahunan di New York pada 2005. Trek Madons 7 terjual dengan harga 75.000 dolar AS atau sekitar Rp1,09 miliar. Sepeda itu dilengkapi lambang Diamond 7 yang dikombinasikan dengan berlian menakjubkan.

Selain itu, ada plakat Diamond 7 dengan emas kuning 14 karat dan emas putih bertatahkan tujuh permata kuning gemesis satu karat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui “Pesta Edas”

Trijayanews.id - Mahasiswa/i semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dari kelas PRDC25-1SP mengadakan acara “Pesta Edas” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman budaya...
Baca Juga :   Lengkapi Penampilan Setiap Hari Bersama Koleksi Parfum Dari Kitschy

Sugeng Teguh Santoso: Meski Kejagung RI Membantah, KSST Tetap Meyakini Terjadi Dugaan Korupsi Dalam Lelang Saham PT. GBU yang Merugikan Negara Sedikitnya Sebesar Rp....

JAKARTA, TrijayaNews.id -- Koalisi Masyarakat Sipil Selamatkan Tambang (KSST) tidak mempermasalahkan bantahan Kapuspenkum Kejagung, yang mendalilkan pelaporan terhadap Jampidsus keliru. “Kami memiliki bukti dan alasan...

Penelitian Manfaat Ikan Gabus Tembus Scientific Reports, Angka Stunting Sergai Turun 7 Persen

MEDAN, TrijayaNews.id – Penelitian Manfaat Ikan Gabus untuk mencegah stunting yang dilakukan oleh Bioinformatics & Data Science Research Center (BDSRC), Universitas Bina Nusantara (Binus)...

Keluarga Sultan Deli Bantah Nurhayati Turunan Sultan

Serdang Begadai, TrijayaNews.id - Konflik antara Nurhayati dengan masyarakat Dusun IV Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara yang sudah menduduki tanah...

Sentra Terpadu Inten Soeweno Bantu Korban Banjir di Tanah Datar

PADANG, TrijayaNews.id - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBSNA),...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved