Minggu, Agustus 14, 2022

Anak Penjual Kue Sukses Jadi Putra Papua Pertama Taklukan Universitas Harvard

Salah satu unggahan di halaman akun Instagram Billy Mambrasar @billymambrasar berhasil dibanjiri ribuan likes dari para netizen. Pasalnya, foto yang dipasang pada tanggal 28 Mei lalu tersebut adalah foto-foto wisuda dirinya. Bukan sembarang kampus, Billy Mambrasar lulus dari Universitas Harvard yang berada di negeri paman sam, Amerika Serikat.

Jakarta, TrijayaNews.id – Salah satu unggahan di halaman akun Instagram Billy Mambrasar @billymambrasar berhasil dibanjiri ribuan likes dari para netizen. Pasalnya, foto yang dipasang pada tanggal 28 Mei lalu tersebut adalah foto-foto wisuda dirinya. Bukan sembarang kampus, Billy Mambrasar lulus dari Universitas Harvard yang berada di negeri paman sam, Amerika Serikat. Salah satu kampus terbaik di dunia yang para lulusannya berhasil menjadi orang-orang ternama. Wisuda tersebut dilaksanakan oleh ribuan mahasiswa Harvard dari mancanegara pada 26 Mei lalu.

Pada keterangan yang dituliskan Billy dalam unggahannya tersebut, Billy menuliskan perasaannya yang bercampur aduk ketika mengikuti prosesi wisuda di kampus top dunia tersebut. Tidak hanya itu, Billy Mambrasar yang juga ialah putera Papua pertama yang berhasil masuk dan lulus di Universitas Harvard – Amerika Serikat, tidak hanya menceritakan kebahagiaannya ketika meraih gelar master dalam Pembangunan Manusia & Psikologi. Billy juga menceritakan betapa senang dan haru kedua orang tuanya saat bisa langsung menyaksikan puteranya diwisuda. Pada unggahannya tersebut, diceritakan oleh Billy bahwa ayahnya hanyalah seorang guru honorer dan ibunya hanya berjualan kue-kue dan Billy sendiri kerap membantu menjajakan kue tersebut dengan cara berkeliling.

“Peran Papa, sangat berarti dalam perjalanan pendidikan dan karir saya. Beliau selalu memprioritaskan pendidikan kepada seluruh anak-anaknya. Gaji beliau yang hanya 100 ribu/ bulan saat itu, jauh dari kata cukup. Di situlah mama membantu dengan membuat jajanan pasar untuk dijual. Saya pun sejak kecil sudah membantu mama untuk berjualan,” Tulis Billy dalam di salah satu paragraph dalam judulnya.

Dalam unggahan tersebut, terdapat salah satu video di mana Papa dan Mama Billy memeluk dan mencium anaknya dengan bangga pada saat prosesi wisuda. Seperti yang dituliskan oleh Billy pada konten tersebut, doa tulus serta didikan orang tuanya membuatnya gigih dan berhasil masuk ke perguruan tinggi ternama.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Berdialog dengan Talenta Digital Indonesia di Luar Negeri

“Doa tulus dari Papa & Mama, serta didikan Papa sejak saya kecil hingga sekarang membuat saya mampu untuk memperjuangkan cita-cita saya. Mulai dari masuk ITB, lanjut ke Australian University, Oxford sampai bisa lulus dari Harvard University bahkan menjadi putra Papua pertama di kampus ini,” Tulis Billy.

Selain di Instagram, Billy Mambrasar juga mengabadikan momen-momen prosesi wisudanya di Kanal YouTube pribadinya ‘Gracia Billy Mambrasar’. Billy berharap dapat menularkan semangat kepada anak-anak dan pemuda Indonesia agar termotivasi untuk mengejar Pendidikan setinggi-tingginya. Video berdurasi 9 menit ini, dapat disaksikan di: https://www.youtube.com/watch?v=BXAjfb-hBw8&t=98s dengan judul :”Mahasiswa Indonesia Wisuda di Harvard University”

Selain berprestasi Billy Mambrasar juga dikenal sebagai salah satu Staff Khusus Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sebagai seorang penggiat dan penggerak pendidikan di Tanah Papua, pria kelahiran Serui Papua ini, mendirikan Yayasan Pendidikan Non-Formal yaitu Kitong Bisa sebagai bentuk perhatiannya terhadap pendidikan di Indonesia, khususnya di Tanah Papua.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

BNI Usung Orange Synergy Tandai Kolaborasi dengan Bank Sumut

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara atau Bank Sumut berkolaborasi dengan mengusung...

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved