Senin, Juni 17, 2024

Graha Kreatif Hadir Untuk Sediakan Internet Gratis Warga

BANTEN, TrijayaNews.id – Kebutuhan internat bagi masyarakat di era digital menjadi faktor yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Keberadaan internet telah mengubah manusia di berbagai sektor kehidupan.

Bertempat di Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, sebuah lembaga pelatihan bernama Graha Kreatif didirikan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh internet secara gratis. Selain masyarakat memperoleh internet gratis, masyarakat juga diberi pelatihan yang berkaitan dengan informasi dan teknologi (IT).

Pendiri Graha Kreatif tersebut didirikan oleh Johani Fauzi, pria kelahiran Kecamatan Jawilan yang saat ini konsen menjalankan bisnis ITnya di Jakarta. Graha Kreatif sendiri mulai beroperasi sejak Januari awal tahun lalu dan saat ini sudah memiliki peserta pelatihan sebanyak 480 orang.

“Yang menjadi motivasi saya mendirikan Graha Kreatif ini untuk membantu masyarakat di sini (Desa Pasirbuyut-red), karena untuk mendapatkan akses internet gratis masih agak susah. Kemudian jarang sekali ada pelatihan IT yang juga gratis,” ujar Johani saat ditemui di Graha Kreatif, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, belum lama ini.

Baca Juga :   Pemerintah Bahu-Membahu Atasi Dampak Banjir dan Longsor di Jayapura

Internet gratis di Graha Kretif sendiri bisa dinikmati oleh masyarakat selama 24 jam. Adapun masyarakat yang sudah menjadi peserta pelatihan IT sendiri berasal dari berbagai latar belakang seperti karyawan pabrik, pelajar, masyarakat umum, bahkan pengangguran.”Pelatihan IT sudah diikuti 480 orang, semua pelatihan gratis, bahkan setiap kali pelatihan dikasih makan dan minum gratis. Pelatihannya seminggu,” kata pria berusia 28 tahun itu.

Adapun untuk pelatihnya, Johani mengungkapkan, pelatihan paling jauh ada dari Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Bagi Johani, saat ini internet menjadi sarana pendukung bagi masyarakat untuk bisa mengembangkan dirinya. “Dulu saya waktu SMK pingin punya komputer saja susah, makanya saya tidak ingin masyarakat di sini mengalami hal seperti saya alami dulu. Makanya, kami fasilitasi juga komputernya untuk pelatihan ITnya,” katanya.

2 KOMENTAR

  1. semoga graha kreatif semakin maju sehingga membawa masyarakar pasirbuyut lebih memahami technology informatika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui “Pesta Edas”

Trijayanews.id - Mahasiswa/i semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dari kelas PRDC25-1SP mengadakan acara “Pesta Edas” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman budaya...

Penelitian Manfaat Ikan Gabus Tembus Scientific Reports, Angka Stunting Sergai Turun 7 Persen

MEDAN, TrijayaNews.id – Penelitian Manfaat Ikan Gabus untuk mencegah stunting yang dilakukan oleh Bioinformatics & Data Science Research Center (BDSRC), Universitas Bina Nusantara (Binus)...

Keluarga Sultan Deli Bantah Nurhayati Turunan Sultan

Serdang Begadai, TrijayaNews.id - Konflik antara Nurhayati dengan masyarakat Dusun IV Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara yang sudah menduduki tanah...

Sentra Terpadu Inten Soeweno Bantu Korban Banjir di Tanah Datar

PADANG, TrijayaNews.id - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBSNA),...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved