Rabu, Agustus 10, 2022

Festival UMB ke-13, Komitmen UMB Tingkatkan Kualitas Generasi Muda

JAKARTA, TrijayaNews.id – Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Universitas Mercu Buana (UMB) terus berkomitmen meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia melalui pendidikan. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan menggelar Festival UMB ke 13 pada tahun 2020 secara virtual.

Rektor UMB Prof. Dr. Ngadino Surip, MS mengatakan,  Festival UMB ke-13 merupakan perwujudan upaya peningkatan kualitas generasi muda, khususnya kalangan pelajar di tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, melalui kegiatan yang mengasah pengetahuan dan menumbuhkan semangat berkompetisi.

“Hal tersebut membuktikan UMB konsisten pada program yang berorientasi pada peningkatan kualitas pelajar. Melalui kegiatan-kegiatan yang kreatif dan memenuhi kebutuhan zamannya. Agar pelajar tetap mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dengan pola kegiatan yang berbeda,” tegas Rektor UMB, di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, tidak hanya Festival UMB, pada waktu bersamaan, UMB juga menggelar Open House yaitu program yang diinisisiasi Direktorat Marketing yang berupaya memperkuat wawasan pelajar melalui kegiatan workshop kreatif. Dimana para pembicara merupakan praktisi pada bidangnya.

“Tentu saja melalui kombinasi program Open House dan Festival UMB, maka diharapkan para pelajar memiliki penguasaan wawasan yang lebih baik. Sekaligus memiliki semangat berkompetisi yang positif melalui perlombaan-perlombaan,” jelas Prof Ngadino.

Sementara itu, Direktur Marketing Reguler 1 Universitas Mercu Buana, Dr. Irmulansati Tomoharjo, SH, M.Si, menambahkan, Open House tahun 2020 dan Festival UMB ke-13 merupakan agenda tahunan yang sudah lama berlangsung. Pada tahun ini kedua program tersebut tetap pula dilaksanakan dengan berbagai penyesuaian untuk menjawab tantangan pandemic Covid-19.

“Hal tersebut membuktikan UMB konsisten pada program yang berorientasi pada peningkatan kualitas pelajar. Melalui kegiatan-kegiatan yang kreatif dan memenuhi kebutuhan zamannya. Agar pelajar tetap mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dengan pola kegiatan yang berbeda” tuturnya.

Baca Juga :   Ketua JSM: Perlu Kolaborasi Berbagai Elemen untuk Wujudkan Pilar Ketiga Muhammadiyah Yogyakarta,

Pada Festival UMB ke 13 secara virtual dilakukan melalui media sosial instagram dengan tema “Diversity, Creativity, Technopreneur and Green Living” menjangkau lebih dari ratusan sekolah dari berbagai daerah. Sedikitnya 10 provinsi di Indonesia mengikuti kegiatan ini. Khusus Festival UMB ke 13 menggelar 8 jenis pertandingan, antara lain; English Speech, Silat Betawi, K-Pop, Tiktok Kreatif, Matematika dan Soccer dengan total peserta festival mencapai 250 tim.

“Kegiatan Open House dan Festival UMB ini dilaksankan bebas biaya. Peserta tidak mengeluarkan biaya pendaftaran. Bahkan mendapatkan hadiah yang mengagumkan. Mulai dari full beasiswa 4 tahun, uang pembinaan, bingkisan ekslusif dan sebagainya. Tentu saja semua itu hanya diberikan bagi para juara,” kata Irmulan Sati.

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved