Rabu, Oktober 23, 2024

Pesawat Mata-Mata Turki Jatuh, 7 Petugas Keamanan Tewas

VAN, TrijayaNews.id – Tujuh orang personel keamanan Turki tewas setelah pesawat pengintai yang membawa mereka jatuh di Provinsi Van, timur Turki, Kamis (16/7/2020) waktu setempat.

“Kami telah kehilangan tujuh tentara, dua diantaranya pilot,” kata Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu, dikutip dari AFP.

Pesawat mata-mata militer Turki lepas landas dari Bandara Van Ferit Melen pukul 18.35 petang waktu setempat. Pesawat diketahui sempat berada di ketinggian 2.200 meter di dekat Gunung Artos sebelum hilang kontak pada pukul 22:45.

Gubernur Provinsi Van, Mehmet Emin Bilmez, memberikan penghormatan pada tujuh perwira Turki yang gugur dalam insiden tersebut. Dia telah memerintahkan otoritas terkait untuk segera melakukan investigasi.

Provinsi Van merupakan wilayah pegunungan yang terletak di perbatasan Turki dengan Iran. Di kawasan itu pernah terjadi musibah tanah longsor yang menewaskan 41 orang pada Februari lalu.

Baca Juga :  Presiden Brasil Jair Bolsonaro Bebas dari Corona

Kecelakaan pesawat militer Turki juga pernah terjadi pada 2018 yang menewaskan dua pilot. Saat itu, pesawat tengah menjalani misi latihan di Provinsi Izmir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Sejak 2008 LPDB-KUMKM telah Salurkan Dana Bergulir Rp19,11 Triliun

Trijayanews.id, Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) secara akumulasi sampai 30 September 2024, telah menyalurkan dana bergulir...

BNI dan BPJS Kesehatan Perluas Kerja Sama Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasional

Trijayabews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperluas kerja sama, untuk meningkatkan kualitas...

BNI dan Mitra BNI Raih Sederet Penghargaan di Ajang Mitra BUMN Champion 2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Mitra BUMN Champion 2024, yang digelar Kementerian...

BNI Dukung OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di FinExpo 2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat melalui partisipasinya dalam...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved