Jumat, April 19, 2024

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Dua Wakil Asia akan Turun Bertanding

Jakarta – Lanjutan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 hari ini Brasil, Kroasia dan dua wakil Asia akan turun bertanding.

Jepang akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga Jepang vs Kroasia akan digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah. Sementara itu, duel Brasil vs Korea Selatan. Pertandingan ini akan dihelat di Stadium 974, Doha.

Dengan status juara Grup E, Jepang membuat kejutan dengan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena mampu mengatasi perlawanan dari raksasa Benua Eropa. Samurai Biru mengalahkan dua raksasa Eropa, Jerman dan Spanyol, di fase grup. Sementara itu, permainan kurang apik Kroasia yang disajikan di Grup F menjadikan Kroasia hanya mampu berada di runner-up Grup F. Ini akan jadi pertemuan ketiga antara Jepang dan Kroasia.

Di pertandingan terakhir di Grup E, Samurai Biru mampu mengalahkan raksasa Benua Eropa Spanyol dengan skor akhir 2-1. Sedangkan, Timnas Kroasia hanya mampu bermain imbang di pertandingan terakhir Grup F dengan Belgia. Jepang versus Kroasia akan menjadi pertemuan ketiga di ajang Piala Dunia. Pertandingan terakhir antara Samurai Biru versus Timnas Kroasia yang terjadi di Piala Dunia 2006 berakhir imbang 0-0.

Baca Juga :   Lestarikan Aksara Nusantara, BSN Luncurkan Dua SNI Baru

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 kemudian akan dilanjutkan dengan duel Brasil vs Korea Selatan. Meski lolos sebagai juara Grup G, Selecao kalah dari Kamerun 0-1 di laga terakhir. Sementara The Taeguk Warriors menaklukkan Portugal 2-1 untuk lolos secara dramatis.

Brasil vs Korea Selatan sudah bertemu tujuh kali, yang semuanya berlabel laga persahabatan. Selecao mendominasi dengan enam kemenangan serta hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan tersebut tercipta saat Brasil menyerah 0-1 pada 28 Maret 1999.

Timnas Brasil sangat diunggulkan untuk bisa melewati hadangan Korea Selatan dan melangkah ke perempat final untuk bertemu pemenang pertandingan Jepang vs Kroasia. Sebab, Brazil memiliki kedalaman skuad yang lebih berkelas, catatan pertemuan antara kedua tim ini juga berpihak pada peraih lima gelar dunia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved