Sabtu, Agustus 13, 2022

Kemensos Salurkan Sembako Kemensos Hadir di Kabupaten Bandung

Bandung, TrijayaNews.id – Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial sekaligus mewakili OASE Kabinet Indonesia Maju, Grace Batubara, menyalurkan batuan sosial paket Sembako Kemensos Hadir di Kabupaten Bandung untuk menyasar seluruh lapisan masyarakat terdapat Covid-19 yang belum tersentuh bantuan, Sabtu (04/07).

“Kami dari Kemensos hadir di Kabupaten Bandung memberikan bansos sembako di 3 titik. Mudah-mudahan diterima dengan baik. Bantuan dari Kemensos ini rencana dan mudah-mudahan bisa meringankan beban bapak-ibu semua yang terdampak Covid-19,” kata Grace.

Ketiga titik lokasi yang dikunjungi yakni Kantor Desa Padamukti, Kecamatan Solokan Jeruk; TK Al Islam Simagalih, Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang; dan Kantor Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung dengan total masing-masing 500 paket sembako.

Sesuai arahan Menteri Sosial, Sembako Kemensos Hadir ini disalurkan agar dapat menyentuh semua lapisan masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan Sosial Sembako Kemensos Hadir ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta belum pernah mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT)/Program Sembako. Penerima bantuan sosial Sembako Kemensos Hadir dapat diusulkan oleh RT/RW/Lurah yang kemudian dilakukan verifikasi oleh Kementerian Sosial melalui Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Kepala Desa Padamukti, Unang Rubaman, menyampaikan Sembako Kemensos Hadir disalurkan hari ini ke warga desanya yang belum mendapatkan bantuan PKH dan BPNT.

“Semoga masyarakat Desa Padamukti ini semakin sejahtera, khusunya ketika menghadapi pandemi Covid-19. Terima kasih Kementerian Sosial,” kata Unang.

Senada dengan Unang, Asep Suryana Kasie Sosial Budaya Kecamatan Pasirjambu, menyampaikan apresiasi atas bantuan Sembako Kemensos yang disalurkan untuk mengurangi beban warga di Kecamatan Pasirjambu.

Rangkaian penyaluran bantuan sosial Sembako Kemensos Hadiemr oleh Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial direncanakan akan berlanjut hari ini di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Minggu, 5 Juli 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved