Jumat, April 19, 2024

Mau Rekreasi ke Ancol? Ini yang Perlu Diperhatikan Pengunjung agar Terhindar dari Corona

JAKARTA, iNews.id – Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol sempat ditutup sementara selama tiga bulan untuk mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19). Kini, Ancol kembali dibuka dan mulai menerima kunjungan wisatawan sejak Sabtu 20 Juni 2020.

Namun sebelum Anda terburu-buru untuk rekreasi di Ancol, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya, pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol telah menerapkan sejumlah protokol kesehatan dan peraturan yang harus dipenuhi oleh pengunjung.

Apa saja peraturan dan kebijakan yang harus dipatuhi pengunjung? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari rilis yang diterima iNews.id, Minggu (21/6/2020).

Pengunjung berdomisili di Jakarta

Pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol hanya memperbolehkan pengunjung yang berdomisili di Jakarta. Bagi pengunjung yang identitasnya tidak berdomisili di DKI Jakarta, sayangnya tidak diizinkan masuk. Namun, pengunjung dapat menjadwalkan ulang hari kunjungan di waktu lain.

Batasan usia pengunjung

Anak di bawah sembilan tahun dan ibu hamil disarankan untuk tidak mengunjungi tempat rekreasi ini sementara waktu. Untuk pengunjung dewasa sampai usia 60 tahun, boleh berekreasi secara normal, sesuai jam operasional. Sementara itu, pengunjung yang berusia 60 tahun ke atas boleh rekreasi di kawasan pantai, ecopark, dan pantai seni dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Baca Juga :   Bamsoet Bersama Mensos Serahkan Bantuan Sembako kepada Para Veteran

Pembelian tiket secara online

Selama masa pandemi Covid-19, pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara online di website resmi Taman Impian Jaya Ancol. Pasalnya, pihak manajemen tidak melayani pembelian di loket secara tunai di lokasi.

Tes suhu

Sebelum masuk ke kawasan Ancol, para pengunjung akan melakukan tes suhu. Bagi pengunjung yang suhunya mencapai 37,3 Celsius tidak diizinkan untuk masuk dan disarankan meninggalkan lokasi. Ini juga berlaku bagi teman atau keluarga pengunjung yang suhunya tinggi, sehingga harus melakukan penjadwalan ulang.

Pakai masker

Terakhir adalah protokol kesehatan yang penting. Selain mengikuti aturan menjaga jarak fisik, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker selama berada di wilayah Ancol. Jangan lupa juga untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta tidak menyentuh wajah, terutama mata, hidung, dan mulut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved