Minggu, Juli 14, 2024

Bantuan untuk Palestina dari Bentuk Solidaritas Indonesia Sudah sampai di Mesir

TrijayaNews.id,Jakarta – Misi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban perang masih terus bergulir. Baik melalui organisasi non pemerintah (LSM) maupun pemerintah.

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Pahala Mansyury mengatakan, bantuan yang telah diberangkatkan dari Indonesia untuk Palestina sudah sampa di Mesir. Menurutnya, bantuan tersebut berasal dari masyarakat hingga pemerintah. Hal tersebut merupakan bentuk solidaritas Indonesia atas peristiwa yang melanda Palestina, khusunya di Gaza.

Seperti dilansir detikom (6/11), Mansyury mengatakan bantuan tersebut adalah dari rasa solidaritas masyarakat Indonesia, dengan apa yang sedang terjadi pada masyarakat Palestina di Gaza.

“Kami berharap kekerasan yang terjadi di Gaza dihentikan. Apalagi sebagian besar korban merupakan warga sipil yang tidak terkait dengan kejadian tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, bentuk kepedulian lainnya diharapkan kekerasan yang terjadi di Gaza betul-betul bisa dihentikan. Mengingat, sebagian besar korban dari masyarakat sipil yang tidak terkait dengan apa yang terjadi di sana.

Baca Juga :   PTPN II telah Bayar Santunan Hari Tua kepada Pensiunan Berkat Transformasi

Atas apa yang telah diupayakan masyarakat dan pemerintah tersebut, lanjut Mansyury, beberapa pihak termasuk Egyptian Red Crescent memberikan apresiasi. Begitu pula dari pemerintah Mesir maupun pemerintah lokal setempat, khususnya yang berada di Bandara El Arish, mereka semua menyampaikan apresiasi.

“Satu hal yang kami garisbawahi, ini bukan hanya merupakan bentuk bantuan dari pemerintah saja, mereka juga mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam upaya mengumpulkan bantuan,” tandasnya.

Wamenlu pun menyebut, bahwa bantuan dari negara-negara lain, seperti Kuwait dan Yunani pun sudah tiba di Bandara Internasional El Arish, Mesir, yang diberikan kepada Bulan Sabit Merah Mesir.

Masih kata Mansyury, Egyptian Red Crescent memang menjadi pihak yang berwenang dan bisa menerima bantuan di Bandara El Arish ini. *

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Ketum Dekopin: Kalau Pemerintah Berikan TKDN 40 Persen Mestinya Koperasi Diberikan Tempat

  TrijayaNews.id, Jakarta - Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Sri Untari Bisowarno, di antara sambutannya pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), 12 Juli 2024...

Dalam Rangkaian HUT Koperasi ke 77 Keberpihakan Pemerintah Terhadap Koperasi Masih Dipertanyakan

Trijaya.id, Jakarta - Keren tema peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 77, yakni “Koperasi Maju Indonesia Emas”. Ada makna luar biasa. Faktanya, koperasi menurut...

Meriah Peluncuran dan Pentas Apresiasi Buku Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina

Trijayanews.id, Purwokerto - Peluncuran dan pentas apresiasi buku berjudul Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina, bertempat di Lantai 2, Arpusda Kabupaten Banyumas, Jalan Jenderal Gatot...

Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui “Pesta Edas”

Trijayanews.id - Mahasiswa/i semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dari kelas PRDC25-1SP mengadakan acara “Pesta Edas” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman budaya...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved