Senin, Mei 20, 2024

BNI Investor Daily Summit 2023, Ini Pesan Presiden Jokowi

TrijayaNews.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo berpendapat, kerja sama tim menjadi hal krusial dalam menjaga perekonomian tetap berada di jalur yang aman. Meskipun kebijakan makro ekonomi menjadi hal penting, namun sektor mikro juga harus selalu dikawal.

Demikian disampaikan Presiden dalam acara BNI Investor Daily Summit 2023, di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Jokowi menyampaikan, di tengah perekonomian global yang masih menantang, perekonomian Indonesia dinilai masih berada di posisi aman. Hal ini tercermin dari pertumbuhan ekonomi yang masih konsisten di angka 5%.

Depresiasi mata uang rupiah masih dalam batas wajar, disertai dengan inflasi masih terkendali sehingga sektor riil masih tetap terjaga dengan baik.

Menurut Jokowi, secara makro ekonomi Indonesia masih tumbuh dengan baik. Dia pun berharap implementasi kerja di sektor mikro dapat tetap dijaga guna memastikan perekonomian tetap berkesinambungan.

Baca Juga :   Polimedia Kreatif Mewisuda 1.019 Mahasiswa di Jakarta, Medan dan Makassar

“Kunci dari keberlanjutan itu bukan kebijakan makro saja tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mengawal implementasi. Kerja detail, kerja lapangan harus diawasi, artinya kerja mikro itu butuh sekali, kerja makro saja enggak bisa, kita harus punya tim,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Jokowi menilai, kerja tim sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan ekonomi global yang tidak menentu. Melalui tim yang terbentuk dengan baik, pembangunan akan berjalan sesuai rencana.

Jokowi menyebutkan, Indonesia sudah melakukan rencana strategis pengembangan ekonomi seperti hilirisasi, hingga perkembangan di sektor kelautan.

Di sisi infrastruktur, Indonesia telah membangun Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) yang juga terus dikembangkan.

“Tak hanya pembangunan infrastruktur, dari sektor riil pemerintah akan memberikan insentif di dunia properti dan perumahan untuk menjaga momentum ekonomi Indonesia tetap seimbang,” imbuhnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Siapa Pemilik Merek Polo Ralph Lauren yang Sebenarnya?

JAKARTA, TrijayaNews.id - Pemegang merek Polo Ralph Lauren, Mohindar H.B meluruskan dan memberikan klarifikasi persoalan sengketa kepemilikan merek dan hak cipta Polo Ralph Lauren...

EF Kids & Teens Indonesia Berikan Dampak Positif Terhadap Puluhan Ribu Pelajar Indonesia Melalui Pelatihan Guru Bahasa Inggris Di 6 Area Wisata Indonesia

Lombok Tengah, TrijayaNews.id - Sejak Juni 2023 hingga Februari 2024 EF Kids & Teens Indonesia telah melaksanakan 6 kali pelatihan secara offline dan 8...

Fakultas Komunikasi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR adakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum Guna “Mendukung Pencapaian Indonesia Emas 2045”

Trijayanews.id - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR adakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum Fakultas Komunikasi meliputi 2 (dua) Program Studi (Prodi) yang terdiri...

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved