Sabtu, Mei 18, 2024

BNI Kembali Raih Penghargaan Gold Rank di ASRRAT 2023

TrijayaNews.id, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, berhasil meraih penghargaan Gold Rank dalam ajang Asia Sustainability Report Rating (ASRRAT) 2023, yang diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

Pencapaian tersebut semakin mengukuhkan peran BNI sebagai perusahaan BUMN, dalam penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia.

Penghargaan ASRRAT 2023 diberikan pada BNI, berkat komitmen perseroan dalam menjalankan bisnis berdasarkan prinsip berkelanjutan. Penerapan ESG juga dilaporkan melalui Sustainability Report secara transparan dan akuntabel.

ASSRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga, yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan, melalui laporan berkelanjutan dengan baik.

Sebagai salah satu First Mover on Sustainable Finance di Indonesia, secara umum BNI telah melakukan upaya untuk menjaga kondisi lingkungan, mengendalikan emisi dan pengelolaan energi yang sejalan dengan komitmen Pemerintah guna mengurangi emisi gas rumah kaca.

Baca Juga :   BNI Dukung Sosialisasi NIT dan IKD Dukcapil, kepada Diaspora di Hong Kong

Kontribusi BNI secara langsung adalah dengan memberikan pembiayaan kepada sektor ramah lingkungan, patuh pada peraturan lingkungan, serta meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengataka, BNI terus berupaya untuk mengimplementasikan aspek ESG melalui lima pilar keberlanjutan, yaitu BNI untuk Indonesia, pelanggan, lingkungan, masyarakat, dan pegawai.

Dengan berlandaskan pilar keberlanjutan, perseroan yakin akan dapat mewujudkan keberlanjutan dan masa depan yang lebih baik, untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDG’s.

“Tentunya penghargaan ini mendorong BNI semakin memperkuat upaya untuk penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia ke depannya,” pungkasnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Siapa Pemilik Merek Polo Ralph Lauren yang Sebenarnya?

JAKARTA, TrijayaNews.id - Pemegang merek Polo Ralph Lauren, Mohindar H.B meluruskan dan memberikan klarifikasi persoalan sengketa kepemilikan merek dan hak cipta Polo Ralph Lauren...

EF Kids & Teens Indonesia Berikan Dampak Positif Terhadap Puluhan Ribu Pelajar Indonesia Melalui Pelatihan Guru Bahasa Inggris Di 6 Area Wisata Indonesia

Lombok Tengah, TrijayaNews.id - Sejak Juni 2023 hingga Februari 2024 EF Kids & Teens Indonesia telah melaksanakan 6 kali pelatihan secara offline dan 8...

Fakultas Komunikasi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR adakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum Guna “Mendukung Pencapaian Indonesia Emas 2045”

Trijayanews.id - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR adakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum Fakultas Komunikasi meliputi 2 (dua) Program Studi (Prodi) yang terdiri...

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved