Tumbuh, Tabungan Nasabah Premium BNI Naik 16% di Kuartal I-2025

Minat nasabah terhadap layanan Wealth Management BNI Emerald terus menunjukkan tren positif.

Nasional51 Dilihat
banner 468x60

Trijayanews.id, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, mencatatkan kinerja positif pada lini bisnis Wealth Management pada kuartal I-2025. Pertumbuhan signifikan terjadi di berbagai indikator, di antaranya kenaikan premi nasabah tabungan dana tabungan sebesar 16% secara tahunan (YoY), serta peningkatan jumlah nasabah segmen Emerald dan Private sebesar 10% YoY.

Dari sisi investasi, nilai Asset Under Management (AUM) untuk produk investasi BNI tumbuh 18% YoY. Kenaikan terbesar disumbang oleh produk obligasi yang meningkat 26% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, AUM Off Balance Sheet mencatatkan pertumbuhan 17% YoY.

banner 336x280

SEVP Wealth Management BNI, Steven Suryana mengungkapkan, pertumbuhan ini merupakan bukti kepercayaan nasabah terhadap layanan eksklusif BNI Emerald dan Private yang terus diperkuat melalui pendekatan personal dan inovatif.

“Minat nasabah terhadap layanan Wealth Management BNI Emerald terus menunjukkan tren positif. Ini menjadi bukti kepercayaan mereka terhadap produk-produk eksklusif dan program yang dirancang sesuai kebutuhan nasabah, sekaligus menarik minat calon nasabah baru yang ingin mendapatkan layanan finansial premium,” ujar Steven dalam keterangan tertulisnya.

BNI menawarkan layanan Wealth Management yang lengkap, mulai dari Tabungan, Giro, Deposito, hingga produk pasar modal seperti obligasi negara dan korporasi, reksa dana, referral saham, serta produk terstruktur dan derivatif seperti DepoSwap dan FX Swap.

Dalam ekspansi strategi, BNI juga menekankan generasi penerus nasabah premi dengan pendekatan yang lebih relevan terhadap gaya hidup masa kini. Program eksklusif yang mengusung tema olahraga, musik, kewirausahaan, dan edukasi menjadi cara BNI menjalin hubungan lebih personal dengan calon nasabah potensial.

Baca Juga :  Dukung Program MBG dan Swasembada Pangan, Menkop Dorong Pemda Perkuat Peran KUD

“BNI terus menghadirkan berbagai produk inovasi, seperti kredit berbasis jaminan obligasi (Bonds Collateral Credit) untuk kebutuhan produktif, serta BNI Instan untuk konsumsi individu. Kami juga menyediakan tarif khusus untuk transaksi valas serta pembiayaan properti dan kendaraan,” lanjut Steven.

Mayoritas dana nasabah premi tersebut masih Ditempatkan pada produk Tabungan dan Deposito, sementara dari sisi investasi, preferensi dominan pemberitahuan pada produk yang memberikan kupon tetap seperti obligasi, yang turut mendorong kenaikan AUM investasi.

Adapun saat ini segmen Emerald BNI melayani nasabah dengan AUM mulai dari Rp1 miliar, sementara Private Banking ditujukan bagi nasabah dengan AUM di atas Rp15 miliar. Ke depan, BNI juga akan mendorong nasabah segmen dengan AUM Rp500 juta–Rp1 miliar agar naik kelas ke segmen Emerald, sekaligus memperluas basis nasabah melalui koneksi dengan nasabah Business Banking, merchant mitra, dan program-program investasi yang selaras dengan gaya hidup masa kini.

“Dengan strategi ekspansi yang terstruktur dan peluang pasar yang semakin terbuka, kami optimistis dapat mencatatkan pertumbuhan signifikan di tahun ini. Komitmen kami akan terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanan untuk menjawab kebutuhan nasabah yang terus berkembang,” pungkas Steven.*

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *