Senin, Juni 17, 2024

Universitas Moestopo Beragama Salurkan 5.355 Paket Sembako Bansos Presiden RI

JAKARTA, TrijayaNews.id – Menteri Sosial diwakili Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto, Ph.D. menyerahkan 5.355 paket sembako Presiden RI secara simbolik kepada Rektor Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, untuk disalurkan kepada masyarakat Jakarta. Penyerahan bantuan sosial berupa 10 kg beras, dua liter minyak goreng, sarden, saus, dan mie instan dilaksanakan Selasa, 7 Juli 2020 di Kampus Merah Putih, Hang Lekir, Senayan, Jakarta.

Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto, menyampaikan penghargaan kepada civitas academica Moestopo karena berkenan bekerjasama membantu menyalurkan bantuan sosial Presiden R.I. Menurutnya, bantuan sosial sebagai usaha membangun jaringan pengamanan sosial dirasakan sangat perlu dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Seraya berharap pandemi segera berakhir. Ia juga mengaku telah banyak belajar terutama tentang kepahlawanan, filosofi keagamaan, dan kemanusiaan dari Prof. Dr. Moestopo.

“Ini adalah kehadiran saya yang pertama. Universitas Moestopo Beragama melekat ketika belajar pancasila dan toleransi. Saya ucapkan terimakasih kepada Moestopo yang berkenan bekerjasama berbagi kebahagian, dalam menghadapi pandemic.

Edi Suharto menjelaskan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk intervensi pemerintah khususnya presiden, terkait pandemic Covid-19.

“Masa pandemi berpengaruh ke lapisan masyarakat. Sekarang insan kampus tidak bisa pulang ke daerah. Bantuan juga kami lakukan ke pesantren-pesantren yang juga mengalami hal yang sama,” tambahnya.

Baca Juga :   KPI dan BMKG Minta Lembaga Penyiaran Responsif Terhadap Peringatan Dini Bencana

Sementara itu, Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, menjelaskan, Universitas Prof. Moestopo akan menyalurkan bantuan sosial sembako dari Presiden RI kepada pedagang kaki lima Senayan, warga Simprug, warga Wijaya, jamaah masjid sekitar kampus, warga Kelurahan Senayan, warga Ulujami sekitar kampus Swadarma, warga kelurahan Pulo Gadung, dan masyarakat sekitar Kampus Fakultas Kedokteran Gigi Bintaro.

“Paket sembako Presiden ini akan dibagikan disekitar kampus dan binaan kampus. Yaitu di kampus Hang Lekir, Bintaro dan Swadarma,” ujarnya.

Sebelumnya, Univ. Moestopo juga telah membagikan bantuan sembako kepada warga sekitar Kampus Hang Lekir Senayan, Kampus Bintaro, Kampus Swadarma, dan Sekolah Kejuruan Analisis Kimia Leuliyang.

Acara penyerahan Bansos Presiden R.I. oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos kepada Rektor Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dihadiri antara lain oleh Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo, Dr. H. Hermanto J. M.  SKG, drg., Ketua Pengurus Yayasan Univ. Prof. Dr. Moestopo, Ignatius Kusnanto, S.Kom., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Andriansyah, M.Si., Dekan FKG, Prof. Dr. drg. Budiharto, SKM., Dekan FISIP, Prof. Dr. Himsar Silaban, M.Si., Dekan Fikom, Dr. Yoga Prasetya, M.M., perwakilan warga penerima Bansos, dan perwakilan mahasiswa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui “Pesta Edas”

Trijayanews.id - Mahasiswa/i semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dari kelas PRDC25-1SP mengadakan acara “Pesta Edas” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman budaya...
Baca Juga :   Pascabanjir Bandang Luwu Utara Mulai Dilakukan Pembersihan Jalan 

Sugeng Teguh Santoso: Meski Kejagung RI Membantah, KSST Tetap Meyakini Terjadi Dugaan Korupsi Dalam Lelang Saham PT. GBU yang Merugikan Negara Sedikitnya Sebesar Rp....

JAKARTA, TrijayaNews.id -- Koalisi Masyarakat Sipil Selamatkan Tambang (KSST) tidak mempermasalahkan bantahan Kapuspenkum Kejagung, yang mendalilkan pelaporan terhadap Jampidsus keliru. “Kami memiliki bukti dan alasan...

Penelitian Manfaat Ikan Gabus Tembus Scientific Reports, Angka Stunting Sergai Turun 7 Persen

MEDAN, TrijayaNews.id – Penelitian Manfaat Ikan Gabus untuk mencegah stunting yang dilakukan oleh Bioinformatics & Data Science Research Center (BDSRC), Universitas Bina Nusantara (Binus)...

Keluarga Sultan Deli Bantah Nurhayati Turunan Sultan

Serdang Begadai, TrijayaNews.id - Konflik antara Nurhayati dengan masyarakat Dusun IV Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara yang sudah menduduki tanah...

Sentra Terpadu Inten Soeweno Bantu Korban Banjir di Tanah Datar

PADANG, TrijayaNews.id - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBSNA),...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved