Jumat, April 19, 2024

BNI Dukung Ginting di Final Indonesia Open 2023

TrijayaNews.id, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mengapresiasi pencapaian atlet bulutangkis Indonesia dalam gelaran Indonesia Open 2023.

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo menyatakan BNI sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang berhasil melaju hingga semifinal, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sukses melangkah ke final Indonesia Open 2023.

Ginting menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di final, setelah menghadapi pebulutangkis China Li Shi Feng pada semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Sabtu (17/6/2023) malam. Ginting menang 21-17 dan 21-15 dalam waktu 50 menit.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan patut diapresiasi. Kami sangat mendukung Ginting untuk jadi juara di turnamen kali ini,” ujar Okki dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Adapun, pertandingan yang cukup sengit ini juga turut disaksikan Presiden RI Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Menpora Dito Ariotedjo. Pada awal gim pertama Ginting sempat tertinggal 1-4 dari Li Shi Feng.

Baca Juga :   Saat Presiden Jokowi Telepon Sang Peraih Emas Olimpiade Tokyo

Namun Ginting mampu mengejar ketertinggalannya. Smash keras Ginting akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Momen keberhasilan Ginting menyamakan skor 14-14 lewat jumping smash juga sempat membuat Iriana Jokowi ikut senang di kursi VIP.

Ginting pun berhasil berbalik memimpin 16-15 dan memperlebar keunggulan 18-15. Ginting akhirnya menang pada gim kedua dengan skor 21-15 dan lolos ke final Indonesia Open 2023.

Di final Indonesia Open 2023, hari ini Minggu (18/6), Ginting akan kembali bertemu unggulan pertama Viktor Axelsen asal Denmark.

Okki menegaskan BNI berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dunia olahraga Indonesia dan mengharapkan semakin banyak atlet Indonesia yang dapat melompat lebih tinggi di kancah internasional. Hal ini selaras dengan fokus perseroan yaitu BNI Go Global.

“Mari kita terus dukung atlet bulutangkis Indonesia. BNI berkomitmen untuk terus mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia agar dapat membanggakan nama Indonesia di dunia internasional,” pungkas Okki. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved