Rabu, Oktober 23, 2024

Panasonic Gobel Group Dukung Pengembangan Generasi Muda Terampil di Mojokerto

Trijayanews.id – Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan dalam mendukung inisiatif pemerintah dalam memaksimalkan Modal Bonus Demografi yang diharapkan Indonesia menjadi negara maju pada tahun 2045 (Indonesia Emas), melalui SDM yang unggul dan terampil, dengan rendahnya angka pengangguran dibawah 3%. Panasonic Gobel Group dengan bangga turut mengumumkan peresmian SMK Asy Syarif Mitra Industri Mojokerto hari ini, 15 September 2024 dimana fokus pengembangan SMK ini adalah di bidang otomotif, refrigerasi, dan kelistrikan. SMK Asy Syarif Mitra Industri dibangun dengan tujuan menyelaraskan lulusan sekolah dengan kebutuhan industri dan pasar kerja (Link and Match).

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam acara ini, diantaranya, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. Menteri Tenaga Kerja RI, dr. Ikfina Fahmawati, M.Si, Bupati Mojokerto, H. Yoshihiro Kobi Utsman, Direktur Utama BeFa Industrial Estate dan Pendiri SMK Mitra Industri MM2100, yang menunjukkan dukungan besar terhadap inisiatif ini.

Fasilitas Pendidikan di SMK Asy Syarif Mitra Industri ini dilengkapi AC Panasonic, yang turut memastikan kenyamanan bagi siswa dan pengajarnya.

Baca Juga :  Bantu Sosialisasi Mind Mapping, Mahasiswa UMB Gelar Acara bersama SSC Pondok Ranji

Panasonic Gobel Group mendukung penuh inisiatif SMK Asy Syarif Mitra Industri dalam memberikan pelatihan dan peralatan pelatihan yang memenuhi standard guna menghasilkan teknisi handal yang mampu mengerjakan instalasi, pemeliharaan, reparasi AC yang sesuai dengan kebutuhan industri modern. Untuk itu Panasonic Gobel Group memberikan bantuan dan dukungan penuh kepada SMK Asy Syarif Mitra Industri melalui kelas / workshop HVAC Panasonic sebagai sarana pembelajaran untuk mencetak SDM dibidang Tata Udara dan Refrigerasi yang kompeten.

Diharapkan dengan pembekalan keterampilan kerja dan kewirausahaan, SMK Asy Syarif Mitra Industri dapat menciptakan lapangan kerja untuk teknisi handal siap kerja ataupun berwirausaha bahkan menjadi mitra usaha bagi perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Moro Park, Mojokerto terutama untuk produk AC, sehingga memperkuat ekosistem industri lokal.

“Panasonic Gobel Group berkomitmen mendukung pengembangan pendidikan dan pelatihan kerja sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, sejalan dengan program pemerintah Indonesia untuk menurunkan tingkat pengangguran di Indonesia. Kami berharap masa depan generasi muda Indonesia, khususnya di Mojokerto semakin cerah.” Tutup Arif Rachmat Gobel, Perwakilan Panasonic Gobel Group.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Raih Peringkat 6 BUMN Penyumbang Pajak Terbesar 2023, BNI Optimistis Lanjutkan Kontribusi Buat Negara

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI masuk dalam top 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyumbang pajak terbesar. Bersama...

Sejak 2008 LPDB-KUMKM telah Salurkan Dana Bergulir Rp19,11 Triliun

Trijayanews.id, Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) secara akumulasi sampai 30 September 2024, telah menyalurkan dana bergulir...

BNI dan BPJS Kesehatan Perluas Kerja Sama Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasional

Trijayabews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperluas kerja sama, untuk meningkatkan kualitas...

BNI dan Mitra BNI Raih Sederet Penghargaan di Ajang Mitra BUMN Champion 2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Mitra BUMN Champion 2024, yang digelar Kementerian...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved