Senin, April 15, 2024

Desain Ulang Waze Hadir Penuh Warna dan Ikon Ekspresif

SAN FRANCISCO, TrijayaNews.id – Aplikasi navigasi Waze mendapat penyegaran dari segi tampilan. Berkat penyegaran, tampilan Waze hadir dengan warna cerah dan ikon ekspresif.

Waze telah meluncurkan perubahan besar UI baru. Menjanjikan tampilan lebih hidup dan menarik perhatian secara visual dibanding kebanyakan aplikasi, Waze baru juga dibangun berdasarkan apa yang perusahaan milik Google disebut Moods.

“Kami ingin semua orang yang menggunakan Waze merasa seperti mereka adalah bagian dari komunitas ini, bukan hanya pengguna. Kami ingin membawa kegembiraan yang kami bawa ke orang-orang di jalan ke blog bangunan merek,” kata Head of Creative di Waze Jake Shaw sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Selasa (30/6/2020).

Moods pada dasarnya adalah cara-cara bagi pengemudi individu untuk mengekspresikan perasaan mereka saat ini di jalan. Mereka mengubah ikon kecil yang digunakan untuk mewakili kendaraan, dengan lebih banyak opsi tidak terkunci saat pengguna berkendara lebih jauh atau melakukan pengeditan peta.

Kini, Waze meluncurkan paket Moods baru dengan bahasa desain teranyar. Set pertama akan mencakup 30, yang mencakup driver kecil pemarah melalui traveler yang lebih bahagia dan banyak lagi.

Baca Juga :   Jajal Mobil Listrik, Presiden Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik

“Selusin driver semuanya bisa merasa berbeda dalam situasi yang sama persis. Jadi kami mulai menangkap sebanyak mungkin perasaan itu. Ini sangat penting bagi kami karena Moods bertindak sebagai pengingat visual kita semua di luar sana, bekerja bersama,” ujar Shaw.

Sementara itu ada juga sistem blok demi blok baru untuk interface, yang menurut Waze dimaksudkan untuk mengingatkan ruang di antara peta, tempat-tempat di mana jalan tidak ada. Desain ulang aplikasi selalu berpotensi penuh karena pengguna yang ada dapat dengan mudah merasa frustasi saat software favorit mereka tiba-tiba terlihat atau berperilaku berbeda.

Apalagi jika aplikasi dimaksudkan untuk digunakan dalam situasi intensitas tinggi seperti mengemudi. Jika Ui tidak mudah dibaca dan dipahami saat Anda mencoba memerhatikan jalan di depan dan lalu lintas di sekitar, itu menjadi masalah.

Estetika Waze selalu bertentangan dengan Google Maps yang lebih terkendali, kesenjangan yang dipertahankan Google bahkan setelah bertahun-tahun mengakuisisi perusahaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved