Senin, Juni 17, 2024

Resmi Diluncurkan, Inilah Perbedaan Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra

Samsung resmj memperkenalkan jajaran produk terbaru di ajang Galaxy Unpacked 2020, di antaranya adalah Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

JAKARTA, TrijayaNews.id– Samsung resmi memperkenalkan jajaran produk terbaru di ajang Galaxy Unpacked 2020, di antaranya adalah Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Galaxy Note 20 Series, merupakan seri Note paling powerful saat ini. Yang dapat bekerja seperti komputer dan membiarkan Anda bermain game seperti seorang professional.

Seri ini hadir dalam dua versi Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, yang didesain untuk penggemar Note series yang menginginkan teknologi mutakhir yang kuat dan menunjang produktivitas,

Duo Galaxy Note 20 series membawa beberapa peningkatan. Berikut spesifikasi yang dibawa keduanya:

Layar
Galaxy Note 20 menampilkan panel Full HD+ 6,7 inci dengan kecepatan refresh 60Hz. Sementara Note 20 Ultra memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Sedangkan, Note 20 Ultra memiliki bentang layar yang lebih besar, yakni 6,9 inci. Namun keduanya juga sama-sama mengusung desain layar Infinity-O atau layar dengan lubang kamera (punch hole) di sisi atas.

Spesifikasi Galaxy Note 20 Ultra lainnya mencakup layar Dynamic AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Sementara, Galaxy Note 20 reguler mengusung layar Super AMOLED Plus dengan refresh rate 60 Hz.

Kamera
Galaxy Note 20 menawarkan kamera utama 12MP dengan aperture f/1.8, telephoto shooter 64MP (f/2.0) dan unit ultra wide 12MP.

Sementara itu, Galaxy Note 20 Ultra memiliki kamera utama 108MP dengan telefoto 12MP yang mampu melakukan 50x hybrid zoom dan unit ultra wide 12MP.

S Pen
Galaxy Note 20 Ultra menampilkan S Pen baru dengan latensi hanya 9ms, sedangkan S Pen Galaxy Note 20 tampaknya mendapatkan beberapa peningkatan, tetapi tidak semua peningkatan baru.

S Pen Galaxy Note 20 adalah peningkatan dari 42ms S Pen yang dikirimkan bersama dengan seri Galaxy Note 10, karena Samsung mengklaim membawa peningkatan 40 persen dari generasi sebelumnya. Namun Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra tidak menggunakan S Pen yang sama. Keduanya tidak akan berfungsi sama karena digitizer tampilan berbeda.

Baca Juga :   Pengguna Telkomsel dan Indihome Sudah Dapat Mengakses Netflix Awal Juli Ini?

Chipset
Persamaan dan Perbedaan lainnya
Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra memiliki chipset Exynoss 990 atau Snapdragon 865+ yang sama dan pilihan antara kedua solusi tersebut bergantung pada pasar. Namun, bagaimana pun, Galaxy Note 20 mengadopsi RAM 8G, sedangkan Galaxy Note 20 Ultra menawarkan 12GB asalkan itu model 5G. Varian LTE dibatasi hingga RAM 8GB.

Dari segi penyimpanan, Galaxy Note 20 menawarkan 256GB dan tidak dapat diperluas. Galaxy Note 20 Ultra menawarkan opsi 512GB dan dilengkapi dengan slot kartu micro SD. Selain itu, Galaxy Note 20 memiliki baterai 4.300mAh dengan pengisian cepat 25W, pengisian nirkabel cepat 15W dan 9W reserve wireless charging.

Galaxy Note 20 Ultra memiliki fitur baterai 4.500 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 45W dan kemampuan wireless serta reverse wireless yang sama seperti Galaxy Note 20. Kedua ponsel menjalankan Android 10 dan Samsung One UI 2.5 terbaru. Ketersediaan 5G bergantung pada pasar

Kedua smartphone sama-sama mengusung slot dual-SIM. Bedanya, hanya di Galaxy S20 Ultra saja tersedia slot MicroSD (hybrid/menggunakan slot SIM), dengan kapasitas hingga 1 TB.

Ketersediaan dan Harga

Samsung membuka pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus. Ada sejumlah penawaran khusus yang diberikan

Pre-order dilakukan secara online di situs Galaxy Launch Pack. Atau dapat pula memesan di partner e-Commerce.

Baca Juga :   Menteri Edhy Luncurkan E-Jaring, Inovasi Pelatihan Di Tengah Pandemi

Untuk harga Samsung Galaxy Note 20 sebagai berikut:

  • Galaxy Note 20 RAM 8/256GB Rp14.499.000
  • Galaxy Note 20 Ultra RAM 8/256GB Rp17.999.000
  • Galaxy Note 20 Ultra RAM 8/512GB Rp19.999.000

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui “Pesta Edas”

Trijayanews.id - Mahasiswa/i semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dari kelas PRDC25-1SP mengadakan acara “Pesta Edas” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman budaya...

Sugeng Teguh Santoso: Meski Kejagung RI Membantah, KSST Tetap Meyakini Terjadi Dugaan Korupsi Dalam Lelang Saham PT. GBU yang Merugikan Negara Sedikitnya Sebesar Rp....

JAKARTA, TrijayaNews.id -- Koalisi Masyarakat Sipil Selamatkan Tambang (KSST) tidak mempermasalahkan bantahan Kapuspenkum Kejagung, yang mendalilkan pelaporan terhadap Jampidsus keliru. “Kami memiliki bukti dan alasan...

Penelitian Manfaat Ikan Gabus Tembus Scientific Reports, Angka Stunting Sergai Turun 7 Persen

MEDAN, TrijayaNews.id – Penelitian Manfaat Ikan Gabus untuk mencegah stunting yang dilakukan oleh Bioinformatics & Data Science Research Center (BDSRC), Universitas Bina Nusantara (Binus)...

Keluarga Sultan Deli Bantah Nurhayati Turunan Sultan

Serdang Begadai, TrijayaNews.id - Konflik antara Nurhayati dengan masyarakat Dusun IV Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara yang sudah menduduki tanah...

Sentra Terpadu Inten Soeweno Bantu Korban Banjir di Tanah Datar

PADANG, TrijayaNews.id - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBSNA),...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved