Sabtu, Oktober 26, 2024

AirAsia Buka Kembali Penerbangan ke Labuan Bajo, Lombok, Yogyakarta dan Solo

JAKARTA, TrijayaNews.id – AirAsia Indonesia menggelar kampanye keamanan dan kenyamanan perjalanan udara (safe travel campaign) bertajuk “Waktunya Terbang” di Jakarta-Bali pada 28-29 Agustus 2020.

Inisiatif bersama Indonesia National Air Carriers Association (INACA), PT Angkasa Pura (AP) I, PT Angkasa Pura (AP) II, Airnav Indonesia dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ini merupakan upaya kolaboratif untuk menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap transportasi udara serta memulihkan perekonomian lokal dan pariwisata domestik.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, sebagai bagian dari industri penerbangan nasional, kami turut berperan aktif mendorong terciptanya layanan transportasi udara yang mudah, nyaman dan terjaga. Kami terus memastikan keamanan operasional mulai dari di darat hingga di udara sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk kembali terbang.

“AirAsia melakukan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan kenyamanan para tamu dengan memasang pembatas transparan di konter check-in dan meminimalkan kontak antara tamu dan petugas melalui fasilitas check-in online di web atau aplikasi AirAsia. Keamanan selama penerbangan semakin terjaga dengan fitur penyaring udara HEPA yang dapat memperbarui udara di dalam kabin setiap 2-3 menit,” tegas Veranita.

Menurutnya, pemilihan Bali sebagai destinasi tujuan safe travel campaign ini juga didasari oleh hasil survey digital AirAsia yang menunjukkan Bali sebagai destinasi favorit pelanggan AirAsia dengan 45 persen pelanggan memilih Bali sebagai destinasi untuk dikunjungi.

“Sejalan dengan itu, kami akan membuka kembali penerbangan dari hub kami di Bali ke Labuan Bajo, Lombok, Yogyakarta dan Solo secara bertahap mulai September 2020,” tambah Vera.

Dalam penerbangan QZ 7520 rute Jakarta-Bali, AirAsia membagikan hygiene kit dan menyampaikan edukasi kepada para tamu AirAsia mengenai prosedur keamanan baik di darat maupun di udara yang meliputi: wajib mengenakan masker sebelum, selama dan sesudah penerbangan, menjalankan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh sebelum terbang, membersihkan tangan secara rutin, menjaga kebersihan diri, mengikuti marka jaga jarak aman dan memperhatikan arahan awak kabin selama berada di pesawat.

Baca Juga :  Penerbangan Meningkat, AirNav Berupaya Tingkatkan Efisiensi Penerbangan

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

Selain itu, seluruh awak kabin AirAsia telah menjalankan tes kesehatan, mengenakan masker, sarung tangan dan face shield, dan telah terlatih untuk melakukan pengawasan secara periodik
terhadap seluruh tamu selama penerbangan. Semua pelayanan di dalam pesawat termasuk penyajian makanan dilakukan sesuai standar keamanan dan kesehatan yang berlaku.

Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@AirAsia_Indo), Facebook (AirAsia), dan Instagram (@AirAsia_BhsIndonesia), atau hubungi layanan pelanggan kami melalui support.airasia.com.

Baca Juga :  Penjualan Brand Lokal Eiger Naik 16 Kali Lipat di Puncak Kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Digitalisasi Dorong Pendapatan Operasional, Laba BNI Tembus Rp16,3 Triliun di Kuartal III-2024

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, mencatat kinerja keuangan yang solid pada kuartal III-2024, didorong oleh perbaikan pendapatan bunga...

Raih Peringkat 6 BUMN Penyumbang Pajak Terbesar 2023, BNI Optimistis Lanjutkan Kontribusi Buat Negara

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI masuk dalam top 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyumbang pajak terbesar. Bersama...

Dorong Kolaborasi Inovatif di Industri Jasa Keuangan, BNI Ventures Boyong 10 Startup Axel Arc di Tech in Asia Conference 2024

Trijayanews.id, Jakarta –PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, melalui anak usahanya, BNI Venture, memperkenalkan 10 startup peserta pitching demo day dari program...

Sejak 2008 LPDB-KUMKM telah Salurkan Dana Bergulir Rp19,11 Triliun

Trijayanews.id, Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) secara akumulasi sampai 30 September 2024, telah menyalurkan dana bergulir...

BNI dan BPJS Kesehatan Perluas Kerja Sama Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasional

Trijayabews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperluas kerja sama, untuk meningkatkan kualitas...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved