Rabu, Agustus 17, 2022

Bermasalah di PGN, Hendi Prio Santoso Pimpin Semen Indonesia

JAKARTA, Trijayanews.id – Hendi Prio Santoso yang Pernah Bermasalah saat di PGN Kembali Pimpin Semen Indonesia. Semen Indonesia sebagai perusahaan BUMN mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2019 yang digelar pada hari Jumat (19/6/2020). Diantara putusan rapat tersebut memutuskan posisi Direktur Utama, Hendi Prio Santoso.

Hendi sebelumnya juga telah menjabat sebagai Direktur Utama dan sebelum di Semen Indonesia, dirinya pernah menjabat sebagai Direktur PGN. Pada saat mengomandani perusahaan di bidang Gas tersebut Hendi pernah berurusan dengan hukum, yaitu kasus yang pernah diselidiki oleh Kejaksaan Agung.

Bahkan terdapat pada pemberitaan salah satu media online kasus yang menjerat dirinya saat ini masih diselidiki oleh pihak KPK. Namun karena secara proses hukum belum inkrah, maka ia masih dipercaya untuk memimpin Semen Indonesia untuk periode selanjutnya.

Selain itu mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara juga sah menjadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). Penunjukan itu disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar sore ini.

“Pergantian pengurus perseroan. Persetujuan pengunduran diri Pak Sukarwo. Selanjutnya mengangkat Rudiantara menjadi Komut,” tegas Direktur Pemasaran dan Supply Chain SMGR Adi Munandir dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/6/2020).

Pergantian pengurus perseroan hanya dilakukan di kursi komisaris utama. Sementara untuk formasi direksi dan komisaris Semen Indonesia masih sama.

Berikut struktur lengkap Semen Indonesia hasil RUPST sebagaimana diberitakan media nasional pada hari Jumat kemarin.

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama Rudiantara
2. Komisaris Hendrika Nora Osloi Sinaga
3. Komisaris Sony Subrata
4. Komisaris Astera Primanto Bhakti
5. Komisaris Lydia Silvanna Djaman
6. Komisaris Independen Mochamad Choliq
7. Komisaris Independen Nasaruddin Umar

Baca Juga :   KemenkopUKM Gandeng OJK dan Bareskrim Polri, dalam Mitigasi Investasi Ilegal Berkedok Koperasi

Direksi Perseroan

1. Direktur Utama Hendi Prio Santoso
2. Direktur Produksi Benny Wendry
3. Direktur Strategi Bisnis & Pengembangan Usaha Fadjar Judisiawan
4. Direktur Keuangan Doddy Sulasmono Diniawan
5. Direktur Pemasaran & Supply Chain Adi Munandir
6. Direktur Engineering & Project Tri Abdisatrijo
7. Direktur SDM & Hukum Tina T Kemala Intan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Bank Berkapasitas Global, Ini Strategi BNI

Jakarta, TrijayaNews.id - Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir mengakan, BNI memiliki DNA sebagai corporate banking yang aktif dan mendukung ekspansi nasabah korporasi hingga...

Kelembagaan Koperasi Nelayan terus Diperkuat KemenkopUKM

Indramayu, TrijayaNews.id - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) terus memperkuat kelembagaan koperasi nelayan, melalui program pendampingan hingga terbentuk ekosistem usaha perikanan yang sehat. Menurut Staf...

SMESCO Indonesia Gandeng PT Jaya Hotel Lestari Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Perhotelan

Tangerang, TrijayaNews.id – Direktur Bisnis SMESCO Indonesia Wientor Rah Mada menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur PT. Jaya Hotel Lestari atau Episode Hotel...

BNI Gandeng Indomaret untuk Perkuat Ekosistem Cashless

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperkuat ekosistem cashless society guna memaksimalkan potensi pemulihan ekonomi. Kali...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved