Minggu, Agustus 14, 2022

Kabar Gembira Bagi Pecinta Mobil BMW, Showroom Bimmeroom Resmi Dibuka di Tangsel

Pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap industri otomotif di Indonesia. Namun demikian, meski berdampak, kini sektor ini mulai bangkit, khususnya di sektor jual beli mobil bekas. Untuk itu, sebagai salah satu langkah, untuk mendongkrak gairah di dunia otomotif dan perekonomian, Bimmroom membuka cabang baru di jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

TANGERANG SELATAN, TrijayaNews.id – Pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap industri otomotif di Indonesia. Namun demikian, meski berdampak, kini sektor ini mulai bangkit, khususnya di sektor jual beli mobil bekas. Untuk itu, sebagai salah satu langkah, untuk mendongkrak gairah di dunia otomotif dan perekonomian, Bimmroom membuka cabang baru di jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sekaligus mengumumkan bentuk kerjasama Bimmeroom dengan Caroline.id member of Triputra group, yang menyediakan dana senilai Rp.120 Miliar untuk membeli mobil yang di jual ke Bimmeroom

CEO dan Founder Bimmeroom, Pungky Wibawa menyatakan, pihaknya tengah melakukan expansi bisnis dengan membuka banyak cabang di tiap daerah. Menurutnya, Tangsel merupakan wilayah yang memiliki banyak daya tarik. Ia mengakui, saat Covid-19 melanda Maret lalu, pasar mobil bekas, khususnya merk BMW terdampak besar. Namun kini sudah bangkit dan terus menunjukkan pertumbuhan menggiurkan.

“Showroom pertama ada di Tanah Kusir, kini kami buka di Serpong, Tangerang. Di Tangerang Selatan ini potensial market banget, karena masyarakat yang baru menikah, entry level itu banyak yang tinggal di wilayah Tangerang, Serpong sini,” ujarnya usai peresmian Showroom Bimmeroom, di Serpong Tangerang Selatan, Banten, Minggu (20/12/2020).

Bahkan Pungky menegaskan, dalam 3 bulan ke depan, pihaknya akan melakukan ekspandi dengan membuka showroom baru di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Di tahun 2021, pihaknya akan merambah pulau Jawa dan Bali dengan membuka 7 showroom baru.

“Kami mau ada wilayah di Jakarta Utara dan Timur, dalam 3 bulan ini. Rencananya, pada tahun 2021 akan buka di Jawa dan Bali. Di Bimmeroom kami memberikan garansi buy back bagi konsumen. Selain itu di showroom ini kami berikan banyak kemudahan. Selain itu juga dilengkapi dengan layanan service, hingga spare part,” ujarnya.

Baca Juga :   Ayo Belanja di Warung Tetangga Dorong Toko Tradisional Bersaing Dengan Retail Modern

Menurutnya, showroom baru tersebut, merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak gairah di dunia otomotif dan perekonimian ditengah pandemi Covid-19. Selain menjual secara offline, Bimmeroom juga melakukan penjualan secara daring, melalui sosial media dan marketplace. Ia menegaskan, protokol kesehatan diterapkan untuk memberi rasa aman bagi konsumen.

“Penjualan saat ini memang 60 persen masih lebih banyak di digital. Tapi 40 persen juga masih banyak yang membeli karena dari mulut ke mulut dari teman yang telah beli,” tambahnya.

Pengurus Pusat BMW Car Clubs Indonesia itu menambahkan, penjualan mobil BMW bekas selama pandemi covid-19 malah naik. Sejak April 2020, kenaikan meningkat hingga dua kali lipat.

“Dan nanti 2021 kita akan buat aplikasi baru yaitu makeroom. Tujuannya untuk memperbanyak reseller yang menjual otomotif,” katanya.

Sementara itu menghadapi banyaknya kompetitor pasar, Pungky Wibawa mengatakan, pihaknya akan menggandeng mereka untuk bekerjasama, untuk menggairahkan market mobil bekas.

“Kami akan rangkul kompetitor melalui kerjasama,” kilahnya.

Director of caroline.id, Jan Bastian Sunaryanto menyatakan, pihaknya mendukung kembali bergeraknya dunia otomotif di Indonesia. Salah satunya, dengan menyediakan dana senilai Rp. 120 Miliar rupiah untuk membeli mobil yang di jual ke Bimmeroom.

Baca Juga :   Bersama Wapres RI, BAZNAS Serahkan Bantuan Program KJU dan KJK di Aceh dan Medan

“Rp.120 Miliar itu dana yang disediakan untuk membeli unit. Kita juga kerjasama dari segi manajemen, financial dan operasional,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

SMESCO Indonesia Gandeng PT Jaya Hotel Lestari Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Perhotelan

Tangerang, TrijayaNews.id – Direktur Bisnis SMESCO Indonesia Wientor Rah Mada menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur PT. Jaya Hotel Lestari atau Episode Hotel...

BNI Gandeng Indomaret untuk Perkuat Ekosistem Cashless

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperkuat ekosistem cashless society guna memaksimalkan potensi pemulihan ekonomi. Kali...

BNI Boyong Rempah ke Pasar Hong Kong untuk Optimalkan Food Expo 2022

Hong Kong, TrijayaNews.id - Potensi produk rempah dan makanan Indonesia di pasar Hong Kong semakin terbuka seiring banyaknya buyer potensial. PT Bank Negara Indonesia...

BNI Usung Orange Synergy Tandai Kolaborasi dengan Bank Sumut

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara atau Bank Sumut berkolaborasi dengan mengusung...

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved