Jumat, Agustus 12, 2022

Bibir Kering, Atasi dengan 4 Cara Praktis Ini

JAKARTA, TrijayaNews.id – Memiliki mulut yang kering memang tidak terasa menyenangkan. Selain rasa tidak nyaman, mulut kering memang bisa mendatangkan penyakit loh.

Lantas, apa yang membuat mulut jadi kering? Mulut kering atau Xerostomia terjadi ketika kelenjar yang bertanggung jawab untuk memproduksi air liur tidak berfungsi dengan baik.

Mulut kering dapat membuat seseorang kesulitan dalam menelan makanan, bibir pecah-pecah, sariawan dan bau mulut. Cobalah minum setidaknya 2-3 liter air setiap hari. Selain air, sertakan juga cairan seperti air kelapa dan jus buah segar dalam makanan Anda.

Tetapi ada beberapa orang yang meskipun mengikuti semua ini terus-menerus tetap merasa haus dan mengalami mulut kering. Untuk itu, Anda perlu mengatasinya dengan tips berikut yang dilansir dari Pinkvilla.

Lemon

Minumlah segelas jus lemon setiap pagi, karena lemon bersifat asam dan dapat mengobati bau mulut serta membersihkan mulut Anda. Ini merangsang produksi air liur, yang diperlukan ketika menderita masalah mulut kering.

Bibir pecah

Mengonsumsi rempah-rempah:

Jika Anda suka rempah-rempah, maka ini yang terbaik untuk Anda. Namun, jika tidak tahan terhadap rempah-rempah, maka tambahkan lada, biji adas, kapulaga dalam makanan sebagai bantuan.

Berkumur-kumur

Berkumur setiap hari dengan air hangat akan memberikan sedikit kelegaan dari masalah mulut kering. Campuran air hangat dan air liur dapat mengaktifkan kelenjar ludah untuk mengeluarkan air liur.

Mengonsumsi permen karet tanpa gula

Konsumsi makanan manis dapat membuat mulut kering. Mengunyah permen karet tanpa gula mungkin memberi bantuan jangka pendek dari mulut kering. Permen karet mengandung xylitol, yang membantu produksi air liur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved