Rabu, Maret 3, 2021

BPJS Kesehatan Terima Penghargaan Virtual Ride for Better Indonesia 2020

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menerima medali secara simbolis sebagai peserta mewakili para peserta Virtual Ride for Better Indonesia 2020 lainnya yang telah berkontribusi membantu sesama dengan bersepeda sambil berdonasi.

Jakarta, TrijayaNews.id – Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menerima medali secara simbolis sebagai peserta mewakili para peserta Virtual Ride for Better Indonesia 2020 lainnya yang telah berkontribusi membantu sesama dengan bersepeda sambil berdonasi. Penghargaan tersebut diserahkan oleh BPJS Kesehatan Cycling Community bersama dengan hasil donasi virtual ride yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT BPJS Kesehatan ke-52 sekaligus HUT RI ke-75.

“Kami mengapresiasi inisiatif tim BPJS Kesehatan Cycling Community dan mengucapkan terima kasih kepada platform GERAK atas kerja samanya dalam kegiatan Virtual Ride for Better Indonesia. Kegiatan ini menunjukkan upaya kita untuk semakin membudayakan Gerakan Hidup Sehat. Sudah saatnya kita menjadi pionir perilaku hidup yang lebih sehat bagi masyarakat luas,” kata Fachmi dalam acara yang dihadiri pula oleh founder sekaligus CEO GERAK, Jesslyn Svelen Boer.

Ia menambahkan, Program JKN-KIS hadir sebagai momentum peningkatan derajat kualitas kesehatan peserta dan masyarakat Indonesia, dengan penggalakan pola hidup sehat melalui program promotif-preventif. Oleh karena itu, para Duta BPJS Kesehatan diharapkan dapat mengedukasi dan mengajak masyarakat turut serta membiasakan pola hidup sehat, salah satunya melalui aktivitas olahraga bersepeda.

Dalam Virtual Ride for Better Indonesia 2020 juga terdapat upaya untuk menggalang donasi bagi peserta JKN-KIS yang menunggak iuran karena dampak Covid-19. Menurutnya pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini sangat memukul kondisi perekonomian masyarakat. Beberapa sektor pekerjaan kehilangan pendapatan.

“Harapan kami, apa yang telah digagas oleh BPJS Kesehatan Cycling Community tersebut dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam mengumpulkan donasi bagi peserta JKN-KIS yang terkena dampak pandemi. Lewat kegiatan ini masyarakat bisa berolahraga sambil menunjukkan kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya yang menunggak iuran JKN-KIS, sehingga mereka bisa tetap memiliki akses terhadap jaminan kesehatan,” ujar Fachmi.

Virtual ride ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 17 Agustus sampai 17 September 2020. Virtual ride ini menyediakan 2 pilihan jarak, yakni 52 KM dan 75 KM yang harus diselesaikan peserta selama 1 bulan (multiple ride). Setiap biaya pendaftaran peserta virtual ride akan didonasikan sebesar Rp30.000,- kepada peserta JKN-KIS yang terdampak pandemi Covid-19 dan menunggak iuran. Sampai dengan akhir kegiatan, donasi yang berhasil terkumpul dari 1.001 peserta yang berpartisipasi adalah sebesar Rp34.951.023,- dan siap didistribusikan kepada sejumlah peserta JKN-KIS yang menunggak akibat dampak Covid-19.

“Terima kasih atas antusiasnya menyelenggarakan event ini. Kebetulan misinya sama dengan GERAK. Kami selalu menyelenggarakan event virtual di mana masyarakat seluruh Indonesia bisa bergabung dengan satu gerakan yang positif seperti berolahraga sambil menggalang donasi. Harapan ke depannya, BPJS Kesehatan bisa menggerakkan lebih banyak masyarakat untuk melakukan hal yang positif,” kata founder sekaligus CEO GERAK, Jesslyn Svelen Boer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

BPKP Kawal Akuntabilitas Program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

JAKARTA, TrijayaNews.id - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) siap mengawal akuntabiltas dan transparansi program pemulihan ekonomi nasional sektor pariwisata yang digagas oleh Kementerian...

Presiden Tinjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang Terdampak Gempa

JAKARTA, TrijayaNews.id - Usai mendarat di Bandar Udara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju, Selasa, 19 Januari 2021, sekitar pukul 10.39 WITA, Presiden Joko Widodo langsung menuju...

Tak Patuhi Aturan, HMI Sultra Laporkan Sejumlah Perusahaan Tambang ke Polisi

JAKARTA, TrijayaNews.id - Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sulawesi Tenggara, melaporkan sejumlah perusahaan pertambangan yang beroperasi di Sulawesi Tenggara. Ketua Umum BADKO HMI...

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pencarian Korban dan Kotak Hitam Sriwijaya SJ182

JAKARTA, TrijayaNews.id - Presiden Joko Widodo pada Selasa siang, 12 Januari 2021, memanggil Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, untuk melaporkan perkembangan terkini mengenai pencarian dan...

Platform Tenaga Kerja On-demand Sampingan Terima Pendanaan Seri A

JAKARTA, TrijayaNews.id – Mengawali tahun 2021, Sampingan, platform yang memberdayakan pekerja kerah biru (blue-collar) independen terbesar di Indonesia mendapat pendanaan seri A sebesar US$ 5 juta...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved