Kamis, Mei 19, 2022

BPKP Apresiasi Komitmen Panglima TNI terhadap Akuntabilitas

JAKARTA, TrijayaNews.id  – Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh menerima kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Senin (17/1). Kedua belah pihak berkomitmen meningkatkan pengawasan akuntabilitas dan tata kelola keuangan negara.

“Kita (BPKP) bersama TNI akan berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan akuntabilitas, tata kelola keuangan negara, utamanya dalam upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19,” sebut Yusuf Ateh.

Ia menegaskan dalam pertemuan tersebut, tidak ada pembicaraan khusus, melainkan lebih kepada koordinasi antara BPKP dan TNI.

“BPKP siap bertukar informasi dengan TNI maupun BNPB dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, agar Indonesia Sembuh, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

Sementara itu, Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa mengatakan, kolaborasinya dengan BPKP sebagai langkah agar tidak terjadi masalah tata kelola, khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Jadi memang maksud kedatangan saya adalah untuk memulai langkah baru yang tidak akan bermasalah, karena apa, karena  kami memang berada di lapangan kita bekerja sama dengan berbagai institusi khususnya pada masa pandemi ini,” ucapnya.

Andika juga menuturkan, bahwa ia menginginkan tata kelola di institusinya berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, mempelajari evaluasi dari tahun sebelumnya, saya ingin sebetulnya langsung consulting dengan Pak Ateh, dengan tim, tentang apa sih rambu-rambu yang boleh maupun tidak boleh sehingga dari awal ini kita ingin tata kelola, manajemen kami dalam menggelar pasukan yang sumber anggarannya, seperti institusi lain termasuk BNPB dan mungkin dari pemerintah ini benar-benar bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

MenkopUKM: Kolaborasi itu Penting untuk Wujudkan Indonesia jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Jakarta, Trijayanews.id - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak. Terutama asosiasi, industri, dan pemerintah dalam mewujudkan...

Genjot Regenerasi Petani, Kementan Lepas Puluhan Petani Muda Magang ke Jepang

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kementerian Pertanian terus mengupayakan lahirnya Petani- Petani Muda. Keseriusan dalam mencetak Regenerasi Petani diwujudkan dalam sejumlah program salah satunya yaitu Magang...

Menteri Trenggono Optimis Sentra Kuliner Ikan di Pekalongan Jadi Pendorong Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi

PEKALONGAN, TrijayaNews.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono optimis geliat perikanan di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah terus tumbuh menyusul melandainya situasi...

Menparekraf Terima Kunjungan Dubes Jepang untuk RI Kolaborasi Tingkatkan Sektor Parekraf

Jakarta, TrijayaNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved