Minggu, Agustus 14, 2022

Update 16 Juni: Kasus Kematian akibat Covid-19 di Jatim Tertinggi di Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id – Kasus kematian akibat virus corona (Covid-19) di Provinsi Jawa Timur, Selasa (16/6/2020) menjadi yang tertinggi di Indonesia. Dari data Laporan Media Harian Covid-19, tercatat ada 21 pasien meninggal sepanjang hari ini. Dengan demikian, total 637 pasien positif corona yang meninggal dunia di Jatim.

Kasus positif terinfeksi Covid-19 di Jatim juga terus bertambah, bahkan kembali mencetak rekor di Indonesia dengan penambahan sebanyak 245 orang.

Dengan demikian, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim hingga hari ini mencapai 8.803 orang. Jumlah ini menduduki peringkat kedua terbanyak di Indonesia setelah DKI Jakarta yang mencapai 9.222 orang.

Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus ini bertambah 71 orang. Dengan demikian, total pasien sembuh di Jatim saat ini terdata ada 2.325 orang. Secara nasional, jumlah pasien yang sembuh di Jatim berada di urutan ke dua setelah DKI Jakarta yang berjumlah 4.329 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, jumlah akumulatif penderita Covid-19 di Indonesia hari ini terdata bertambah signifikan mencapai 1.106 orang. Dengan tambahan ini, maka jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 secara nasional menjadi 40.400 orang.

“Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 580 orang. Kini jumlah total menjadi 15.703 orang,” katanya dalam keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia secara nasional tercatat bertambah yakni 33 menjadi 2.231 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

SMESCO Indonesia Gandeng PT Jaya Hotel Lestari Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Perhotelan

Tangerang, TrijayaNews.id – Direktur Bisnis SMESCO Indonesia Wientor Rah Mada menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur PT. Jaya Hotel Lestari atau Episode Hotel...

BNI Gandeng Indomaret untuk Perkuat Ekosistem Cashless

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperkuat ekosistem cashless society guna memaksimalkan potensi pemulihan ekonomi. Kali...

BNI Usung Orange Synergy Tandai Kolaborasi dengan Bank Sumut

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara atau Bank Sumut berkolaborasi dengan mengusung...

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved