Rabu, Agustus 10, 2022

Sambut Piala Dunia 2022, Qatar Selesaikan Pembangunan Stadion Ketiga

DOHA, TrijayaNews.id – Qatar mengonfirmasi penyelesaikan stadion ketiga yang akan mereka gunakan untuk menggelar Piala Dunia 2022. Uniknya, venue berkapasitas 40 ribu tempat duduk itu bakalan dibongkar setelah turnamen selesai.

Education City Stadium merupakan stadion ketiga yang siap menggelar pesta sepak bola terbesar di kolong langit. Sebelumnya, Qatar sudah punya dua stadion yang siap menggelar acara, yakni Khalifa International dan Stadion Al Janoub.

Ketua pelaksana Qatar 2022, Hassan Al Thawadi, mengatakan, penyelesaian stadion ketiga merupakan moment membanggakan. Pasalnya, target penyelesaian pembangunan venue itu bisa tepat waktu meski dihantam wabah virus corona.

“Kami tetap berada di jalur untuk menggelar Piala Dunia pertama di Timur Tengah dan di antara negara-negara Arab,” kata Hassan Al Thawadi dikutip Inside The Games, Selasa (16/6/2020).

Stadion yang dibangun di wilayah Al Rayyan di Doha rencananya akan digunakan pada babak penyisihan grup hingga perempat final. Uniknya, setelah turnamen berlangsung, stadion tersebut bakal dibongkar untuk dikurangi kapasitas tempat duduknya hingga 50%.

Hassan Al Thawadi mengatakan, sebanyak 20 ribu tempat duduk dari stadion ketiga bakal disumbangkan untuk membantu pembangunan stadion di negara-negara berkembang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved