Jumat, April 19, 2024

Sambut Piala Dunia 2022, Qatar Selesaikan Pembangunan Stadion Ketiga

DOHA, TrijayaNews.id – Qatar mengonfirmasi penyelesaikan stadion ketiga yang akan mereka gunakan untuk menggelar Piala Dunia 2022. Uniknya, venue berkapasitas 40 ribu tempat duduk itu bakalan dibongkar setelah turnamen selesai.

Education City Stadium merupakan stadion ketiga yang siap menggelar pesta sepak bola terbesar di kolong langit. Sebelumnya, Qatar sudah punya dua stadion yang siap menggelar acara, yakni Khalifa International dan Stadion Al Janoub.

Ketua pelaksana Qatar 2022, Hassan Al Thawadi, mengatakan, penyelesaian stadion ketiga merupakan moment membanggakan. Pasalnya, target penyelesaian pembangunan venue itu bisa tepat waktu meski dihantam wabah virus corona.

“Kami tetap berada di jalur untuk menggelar Piala Dunia pertama di Timur Tengah dan di antara negara-negara Arab,” kata Hassan Al Thawadi dikutip Inside The Games, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga :   Tertinggal Empat Poin dari Madrid, Barcelona Masih Bisa Juara

Stadion yang dibangun di wilayah Al Rayyan di Doha rencananya akan digunakan pada babak penyisihan grup hingga perempat final. Uniknya, setelah turnamen berlangsung, stadion tersebut bakal dibongkar untuk dikurangi kapasitas tempat duduknya hingga 50%.

Hassan Al Thawadi mengatakan, sebanyak 20 ribu tempat duduk dari stadion ketiga bakal disumbangkan untuk membantu pembangunan stadion di negara-negara berkembang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved