Sabtu, Agustus 13, 2022

Ribuan Siswa SMA di Malaysia Mulai Masuk

PAPAR, TrijayaNews.id – Total 8.105 siswa tingkat lima atau setara sekolah menengah atas akan mulai sekolah di kelas pada esok hari. Para murid tersebar di 53 sekolah yang dikelola MARA.

Ketua Majelis Amanat Rakyat (MARA) Malaysia, Azizah Mohd Dun, menyebut kedelapan ribu siswa merupakan bagian dari 36.789 siswa yang mulai belajar di sekolah masing-masing.

Mereka nantinya sekolah dengan menerapkan tata kehidupan baru akibat Covid-19. Dalam beberapa waktu ke depan, mereka bakal menghadapi ujian negara atau Sijil Pelajaran Malaysia (SPM).

Azizah menyebut pembukaan lagi sekolah yang dikelola MARA wajib mematuhi instruksi protokol kesehatan dari Dewan Keamanan Nasional, Kementerian Kesehatan Malaysia dan Kementerian Pendidikan Malaysia. Panduan kesehatan wajib diikuti siswa dan semua orang di lingkungan sekolah.

Sekolah bertanggungjawab atas penerapan protokol kesehatan demi keselamatan semua orang. Para guru diimbau menerapkan pola belajar efektif dengan mengenalkan protokol kesehatan sebagai bagian dari tata hidup baru.

Para siswa diharapkan menerapkan pola hidup bersih yang ditetapkan protokol kesehatan. Di antaranya pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

“Semua kepala sekolah dan guru siap memulai sekolah dengan menerapkan tata hidup baru,” kata Azizah dilansir dari Bernama pada Senin (29/6).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved